Penyanyi-Anneth.jpg

Bakat Menulis Lagu Anneth di 'Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti'

oleh: inggil Entertainment Monday, 26 October 2020 8:00 a.m.


Mancode- Setelah menjuarai acara Indonesian Idol Junior 2018 silam, tidak membuat Anneth berhenti berkarya di kancah musik Tanah Air. Bernama lengkap Anneth Delliecia Nasution atau kerap disapa Anneth, sosok perempuan berambut panjang ini langsung dikenal banyak orang sebagai penyanyi muda berbakat. Dirinya memiliki suara merdu yang khas dengan vokal di atas rata-rata.

Ketertarikan Anneth pada dunia tarik suara rupanya dilihat sang bunda sejak dirinya berusia 2 tahun. Anneth kecil tumbuh dengan impian ingin menjadi seorang penyanyi. Tekad bulatnya jadi seorang bintang dibuktikannya dengan mengikuti berbagai kompetisi bernyanyi dan akhirnya membawa Anneth menjadi juara Indonesian Idol Junior RCTI tahun 2018.

Setelah itu, Anneth pun merilis single perdananya dibawah naungan label rekaman Rans Music yang berjudul “Tetap Untukmu”. Lagu ini sukses menempati tangga atas lagu hits di berbagai platform musik digital dan video klipnya di Youtube telah ditonton sebanyak 5.3M views.

Tidak hanya pandai dalam bernyanyi, kini Anneth yang telah berusia 15 tahun ini juga berbakat dalam menulis lagu. Kemampuan tersebut berawal dari senang bersenandung, Anneth menemukan melodi-melodi yang bagus untuk dijadikan lagu dan terciptalah sebuah lagu yang dipilih menjadi single ke-2 Anneth yang berjudul “Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti”.

Art-Work-Anneth-.jpg

“Semua orang pasti pernah merasa kehilangan. Dan lagu ini tentang sebuah rasa kehilangan. Biasanya saat mengalami kehilangan seseorang, baru ada rasa sakit dan penyesalan. Menyesal karena tidak dapat mengungkapkan perasaan, menyesal tidak memanfaatkan waktu terbaiknya untuk bersama orang tersebut. Merasa sesak dan bertanya-tanya kenapa dia tiba-tiba udah enggak ada. Sebenarnya lagu ini universal sih, bisa ditujukan ke siapa aja, bisa tentang kehilangan keluarga, teman atau pasangan,” jelas Anneth tentang lagu terbarunya dari pers rilis yang diterima Mancode.

Hadir dengan genre Pop, lagu ini diaransemen musiknya dengan apik oleh musisi-musisi berbakat yaitu Jeffry Stevanus dan Ryan Hazairin. Di lagu ini, Anneth semakin mengeksplor kemampuan vokalnya dibandingkan di lagu sebelumnya. Anneth yang memang memiliki suara merdu yang khas, terdengar semakin matang secara tehnik dan penghayatan lagu.

“Proses pembuatan lagu ini kira-kira 3 bulan. Kita juga ada 3 sampai 4 kali workshop sebelum jadi demo lagu. Tadinya bukan lagu ini yang ingin dirilis, ada lagu satu lain yang aku tulis juga. Namun saat aku kasih dengar lagu ini ke pihak label, mereka lebih sreg ke lagu ini. Kalau kesulitan selama rekaman sih enggak ada yah, mungkin karena lagu ini aku yang tulis sendiri jadi aku tahu bagaimana bikin lagu ini enak untuk didengarkan,” tutur Anneth.

Anneth berharap lagu pertama yang ditulisnya ini bisa sukses dan diterima oleh pendengar musik Indonesia. Walaupun masih belajar menulis lagu di usia yang masih belia. Anneth masih ingin mengasah kemampuannya ini lebih dalam lagi, karena perjalanan seorang Anneth di dunia musik Indonesia masihlah sangat panjang. Menggali potensi diri selagi muda adalah bukti keseriusan Anneth untuk menjadi penyanyi profesional seperti impiannya dulu.

Baca Juga: Kisah Pendewasaan Sivia Azizah dalam "Love Spells"

Baca Juga: Debut Alya Syahrani di Single 'Still You'

Baca Juga: Self-Love Rafi Sudirman di Single When I’m All Alone


Share To


inggil

inggil

Oct. 26, 2020, 8 a.m.


tags : Musisi Indonesia Anneth Single Baru Anneth Anneth Delliecia Nasution Video Klip Lagu Hari Ini Esok atau Nanti Anneth Single Hari Ini Esok atau Nantin Anneth Berita Musik Indonesia Anneth


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 22 January 2021 15:00 p.m.

Kemunculan Jack Ma Picu Kenaikan Saham Alibaba

Travel 22 January 2021 14:00 p.m.

Tradisi Unik Kampung Pasir Warga Sumenep Madura