image default

Ini Jam Tangan G-Shock Berbahan Emas

oleh: emil Fashion Style Tuesday, 26 February 2019 11:00 a.m.


Perusahaan jam ternama asal Jepang, Casio tampaknya berusaha memanjakan para penggemar produk G-shock. Setelah berkolaborasi dengan dapur rekaman Blue Note Records untuk merilis jam tangan bertema jazz, yakni GSTB100BNR-1A, Casio kembali mengumumkan produk barunya. Menariknya, jam tangan ini memiliki desain yang klasik tapi berbahan emas, dan digadang-gadang sebagai produk paling mahal dari G-Shock.

Jam tangan terbaru dari Casio ini sebenarnya dirilis bertepatan dengan perayaan ulang tahun G-Shock yang ke 35 tahun. Konsep dari jam tangan ini sebenarnya sudah pernah diungkap ke publik di event Baselworld pada tahun 2015. Pada saat event itu, G-Shock menamakan jam tangan berlapis emas 18 karat itu sebagai “Dream Project” atau Proyek mimpi.

Gambar: (Sumber: ezone.ulifestyle.com.hk)


Kala itu, G-Shock menyebut jam tangan ini memiliki model dasar GW-5000-1JF yang menggunakan tenaga surya serta pencatat waktu radio Multi-Band 6, tapi bedanya untuk Dream Project ini menggunakan bahan yang terbuat dari emas 18 karat. Namun seiring berjalannya waktu, proyek jam tangan emas itu tampak ditinggalkan oleh pihak G-Shock.

Beberapa tahun kemudian, kabar gembira pun disampaikan oleh pembuat G-Shock, Kikuo Ibe pada perayaan G-Shock 35th Anniversary Fan Festa yang digelar di Shibuya, Jepang, pada tahun 2018 silam. Ia mengklaim bahwa jam tangan Dream Project secara diam-diam masih dikembangkan semenjak pengumumannya dulu, dan Casio akan segera merilisnya sebagai edisi terbatas.

Gambar: (Sumber: g-central.com)

Sebagaimana dilansir dari hypebeast.com (26/2/2019), konsep ini sepenuhnya akan segera terealisasikan dengan Casio yang hanya merilis jam tangan tersebut sebanyak 35 buah. G-Shock yang memiliki seri G-D5000-9JR ini akan memiliki casing persegi, cap merek, dan sekrup yang bersifat tahan benturan serta terbuat dari emas 18 karat.

Karena ini G-Shock, tentu saja fitur-fitur yang sudah melekat dengan jam tangan Casio ini pun tersedia di G-D5000-9JR. Seperti lampu LED, anti-air hingga kedalaman 200 meter, stopwatch, alarm, serta pencatat waktu radio Multi-Band 6 yang mampu mengoreksi waktu dari gelombang radio yang dipancarkan dari enam stasiun dunia, dan ditenagai pengisian daya tenaga surya dengan teknologi Tough Solar Casio.

Dengan fitur yang lengkap serta bahan dari emas 18 karat, tentu saja jam tangan G-Shock ini akan memiliki harga yang fantastis. Dengan harga 7,7 juta yen atau sekira Rp972.444.315, jam tangan ini dapat mulai dipesan dari 15 Mei 2019 di toko-toko ritel Casio tertentu, atau bisa melalui laman toko online resmi Casio. Karena membutuhkan waktu pembuatan khusus, para pemesan jam tangan G-Shock ini baru akan menerimanya di bulan Desember 2019.




Share To


emil

emil

Feb. 26, 2019, 11:49 a.m.


tags : Casio arloji Jam tangan G Shock


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 6 October 2021 7:00 a.m.

Konspirasi Club 27 dalam Single Debut GR Yunk

Entertainment 23 September 2021 13:00 p.m.

Beka dan Joy Crookes Jadi Juri dalam #MolaChillAudition London

Technology 20 September 2021 11:00 a.m.

Belum Resmi Rilis, PUBG: New State Tembus 40 Juta Pendaftar