Putri-Jepang-Denda-2.jpg

Nikahi Rakyat Biasa, Putri Jepang Ini Kena Denda Rp19 Miliar

oleh: inggil Travel Thursday, 30 September 2021 7:00 a.m.


Mancode - Putri Kerajaan Jepang, Mako disebutkan harus mengeluarkan dana besar untuk membayar denda demi menyerahkan status bangsawannya lantaran menikahi teman sekelasnya di perguruan tinggi, Kei Komuro.

Dikutip melalui The Japan Times, Mako diharuskan membayar sebesar 150 juta yen (US$1,35 juta) atau setara Rp19 miliar untuk melancarkan pernikahannya dengan pria yang bukan berasal keluarga bangsawan.

Mako memutuskan untuk tetap menikahi teman sekelasnya di kampus, Kei Komuro. Mereka dijadwalkan akan melangsungkan pernikahannya pada beberapa pekan ke depan.


Keputusan ini akhirnya menyebar ke publik pada Sabtu, 25 September 2021 lalu, dimana sang putri dikabarkan akan membuka jalan bagi pernikahannya yang telah tertunda selama bertahun-tahun akibat kontroversi atas tunangannya.

"Pemerintah akan setuju bahwa sang putri mengorbankan pembayaran, senilai hingga 150 juta yen untuk bangsawan yang menyerahkan status mereka untuk menikahi rakyat jelata, di tengah kritik publik atas tunangannya," kata penyiar publik NHK dikutip dari CNN International.

Putri-Jepang-Denda.jpg

Komuro dilaporkan baru-baru ini berada di New York, Amerika Serikat (AS). Hal ini memunculkan spekulasi bahwa keduanya akan menikah di Negeri Paman Sam mengingat keinginan pasangan itu untuk tinggal di AS. Sang pria juga dikabarkan telah mendapatkan pekerjaan di salah satu firma hukum ternama di negara itu. Sementara itu, Pejabat Badan Rumah Tangga Kekaisaran tidak segera bersedia untuk berkomentar atas hal ini.

Hal itu sesuai dengan hukum suksesi kekaisaran yang mengkhususkan laki-laki Jepang, sehingga anggota perempuan dari keluarga kekaisaran kehilangan status mereka karena menikahi rakyat biasa.

Putri Mako pun harus kehilangan status kebangsawanannya untuk bisa menikahi Kei Komuro dan hidup sebagai rakyat biasa. Dia harus mengikuti pria yang akan menjadi suaminya dan tidak lagi menjadi anggota dari kekaisaran Jepang.

Baca Juga: Artis Porno Jepang, Saori Hara Mantap Pensiun

Baca Juga: Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

Baca Juga: Jepang Siap Gelar Super Nintendo World




Share To


inggil

inggil

Sept. 30, 2021, 7 a.m.


tags : Putri Jepang Mako Kekaisaran Jepang Putri Kerajaan Jepang Jepang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 19 October 2021 9:00 a.m.

Hadir di Eropa dan Asia, Mola Seragamkan Harga

Entertainment 18 October 2021 11:00 a.m.

5 Momen Seru Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Mugen Train Arc

Entertainment 15 October 2021 9:00 a.m.

Band Rock Javatta Bernostalgia Lewat Album “10.20.21”

Entertainment 12 October 2021 7:00 a.m.

Noui Rilis "Hometonone" Versi Stripped