Mata-Panda.jpg

Bahan Alami untuk Hilangkan Mata Panda

oleh: inggil Life Style Thursday, 25 March 2021 14:00 p.m.


Mancode - Lingkaran hitam pada area mata atau yang biasa disebut dengan mata panda ini memang sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang mempunyai mata panda menutupinya dengan disamarkan menggunakan make-up berupa concelear. Namun, hal itu hanya bersifat sementara dan condong bisa merusak kulit wajah jika terlalu sering.

Sejatinya, banyak jenis produk perawatan muka yang mampu memudarkan bahkan menghilangkan mata panda. Namun, harganya memang masih sangat mahal dan relatif butuh perawatan rutin.

Mengakali hal tersebut, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Bahkan bahan alami tersebut juga mudah ditemukan dan pastinya lebih ramah dikantong. Apa sajakah bahan alami untuk menghilangkan mata panda? Simak ulasan dari Mancode berikut:


Mentimun

Mentimun-Mata-Panda.jpg

Mentimun memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai jenis kulit. Untuk menghilangkan mata panda gunakan mentimun di bawah mata yang gelap. Dinginkan mentimun dan potong iris mentimun sekitar 1 cm. Letakkan satu iris mentimun pada mata panda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit lalu angkat.

Kantong Teh Hijau

Mata-Panda-Kantong-Teh.jpg

Teh hijau yang kaya akan antioksidan juga mampu menghilangkan mata panda. Caranya tuangkan air panas di atas dua kantong teh dan biarkan selama 5 menit. Masukkan ke dalam freezer, ambillah kantong teh ketika sangat dingin. Berbaringlah dan tekan kantong teh ke mata, biarkan selama sekitar 15 menit. Terakhir bilas mata dengan air dingin dan keringkan.

Tomat

Mata-Panda-Tomat.jpg

Tomat memiliki manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata. Tidak hanya itu manfaat tomat bisa membuat kulit lembut dan kenyal. Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon dan oleskan di bawah mata. Biarkan selama kurang lebih 10 menit, lalu cuci bersih dengan air. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali sehari.

Kentang

Mata-Panda-Kentang.jpg

Cuci bersih kentang dengan menggunakan sikat gigi bekas, lalu Iris kentang dengan ukuran sedang. Biarkan diiris beserta kulit kentangnya karena kulit kentang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit. Setelah diiris, masukkan kentang ke dalam lemari es dan diamkan selama 20 menit.

Tutup mata dan letakkan irisan kentang pada mata. Pastikan menutupi seluruh area lingkaran hitam di bawah mata dan juga kelopak mata. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air.

Baca Juga: Ketika Kaum Adam Juga Butuh Perawatan Wajah

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami untuk Pria

Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal




Share To


inggil

inggil

March 25, 2021, 2 p.m.


tags : Cara Cepat Menghilangkan Mata Panda Mata Panda Cara Menghilangkan Mata Panda Cara Alami Menghilangkan Mata Panda Perawatan Wajah Bahan Alami untuk Mata Panda


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 2 September 2021 11:00 a.m.

Apresiasi Samsung untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Entertainment 2 September 2021 8:00 a.m.

Misi Terakhir Daniel Craig dalam “No Time To Die”

Entertainment 24 August 2021 5:00 a.m.

Kaleb J Makin Populer Berkat It’s Only Me dan Know I Now

Technology 19 August 2021 10:00 a.m.

Esports Jadi Cabor Eksibisi di PON XX Papua 2021