Badai-Pasir-China-3.jpg

Badai Pasir Besar Selimuti Kota Dunhuang China

oleh: inggil Travel Thursday, 29 July 2021 14:00 p.m.


Mancode - Cuaca ekstrem tak henti-hentinya menghantam China. Kota Dunhuang kebagian badai pasir yang bikin kota ini diselimuti awan debu. Badai pasir menyelimuti Kota Dunhuang di barat laut China. Wilayah itu bak tertelan oleh kepulan debu. Saking besarnya badai pasir tersebut, warga pun mengaku tidak bisa melihat cahaya matahari.

Seorang warga, Zhang, mengatakan kepada media lokal Jimu News kalau badai pasir itu datang tiba-tiba dan menyapu kota dalam lima atau enam menit.

"Saya tidak bisa melihat matahari. Awalnya saya diselimuti debu kuning badai pasir, lalu berubah menjadi merah dan akhirnya hitam," ujar salah satu warga Zhang.


Berada persis di pinggiran Gurun Gobi, Dunhuang harus pasrah ketika badai pasir datang. Dilansir dari AFP, Kamis (29/7/2021) badai pasir kali ini datang dengan tinggi lebih dari 100 meter. Kota yang berlokasi di tepi Gurun Gobi ini memang terkenal dengan iklimnya yang keras.

Badai-Pasir-China.jpg

Dunhuang adalah rumah bagi beberapa tempat wisata utama termasuk Gua Mogao, sebuah situs Warisan Dunia UNESCO dengan ukiran Buddha kuno dan bentang alam gurun yang mencolok.

Menurut kantor berita pemerintah China News Service, badai pasir biasa terjadi di wilayah itu setiap musim semi. Badai pasir di China jarang terjadi di musim panas seperti saat ini.

Polisi lalu lintas setempat pun lantas segera memberlakukan kontrol gerbang tol dan mengarahkan kendaraan yang terdampak badai pasir untuk segera pergi. Tidak hanya itu saja, akibat badai pasir raksasa ini membuat lalu lintas macet dan lebih dari 400 penerbangan dari dua bandara utama ibu kota dibatalkan.

Badai-Pasir-China-2.jpg

Sebagai upaya meminimalisir badai pasir yang terjadi, pemerintah setempat pun berusaha menanam pohon besar. Tujuannya sendiri untuk menghalau debu yang masuk. Negara komunis ini juga telah membuat koridor udara yang menyalurkan angin dan memungkinkan pasir dan polutan lainnya lewat lebih cepat.

Baca Juga: Viral Gadis 14 Tahun Asal China dengan Tinggi Melebihi 2 Meter

Baca Juga: Air Keran Apartemen di India Berisikan Alkohol

Baca Juga: Rayakan Valentine Puluhan Pengantin Thailand Nikah di Atas Gajah




Share To


inggil

inggil

July 29, 2021, 2 p.m.


tags : Badai Pasir China China Badai Pasir Kota Dunhuang China


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 15 September 2021 17:00 p.m.

Cara Atasi Maskne, Fenomena Muncul Jerawat Akibat Masker

Entertainment 4 September 2021 8:00 a.m.

Thufail Al Ghifari Bangkit Menggebrak dengan "Armorfatih"

Entertainment 31 August 2021 5:00 a.m.

Lima Karakter Perempuan yang Jatuh Dipelukan Thomas Shelby