Timnas U-23.jpg

Badai Covid-19, Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022

oleh: galih Entertainment Friday, 11 February 2022 13:00 p.m.


Mancode – Kabar mengejutkan datang dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Tim asuhan Shin Tae-yong ini batal mengikuti turnamen piala AFF U-23 2022 yang sejatinya akan digelar pada 14-26 Februari 2022 di Kamboja.

Menurut keterangan PSSI, pembatalan ini disebabkan dua hal. Pertama, ada tujuh pemain yang positif Covid-19 dan satu ofisial. Adapun tujuh pemain tersebut adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.


Sedangkan penyebab kedua timnas gagal berangkat ke Kamboja, dikarenakan ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Diketahui, tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1.

Saat ini, hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.

Melihat kondisi ini, Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi.

Yunus juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah, dalam hal ini Kemenpora yang telah banyak membantu PSSI terkait pemusatan latihan pemain. PSSI juga meminta maaf kepada pemilik turnamen, yakni AFF dan maskapai Garuda Indonesia yang rencananya ikut mendukung perjuangan timnas dengan menyediakan pesawat untuk menerbangkan ke Phnom Penh, Kamboja.

Di ketahui, dalam ajang AFF U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Di ajang ini, Timnas juga berstatus sebagai juara bertahan setelah mengandaskan Thailand di partai final pada edisi AFF U-22 2019 lalu.

Baca Juga: Mola Angkat Kisah Pesepakbola Fabio Quagliarella dalam Film Dokumenter

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi




Share To


galih

galih

Feb. 11, 2022, 1 p.m.


tags : Piala AFF U-23 Sepak Bola Indonesia Entertainment Timnas U-23 Batal Ikut AFF 2022 Shin Tae-Yong Timnas Indonesia U-23


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA