Ayuenstar.jpg

Ayuenstar Makin Swag di Single “Swagger”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 17 November 2020 8:00 a.m.


Mancode – Jebolan Indonesia Idol, Ayuenstar kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Karya terbarunya kali terasa sangat istimewa, sebab wanita yang dulunya akrab disapa Ayu Idol ini menulis hingga mengaransemen sendiri di single terbarunya berjudul “Swagger”. Lagu tersebut diciptakan berdasarkan pengalaman kehidupan pribadinya.

“Lagu ini lebih kayak perjalanan hidup aku sih. Di sini aku sedikit cerita tentang masa lalu aku yang dulu pernah jadi korban bullying. Walaupun begitu, aku bukan orang yang gampang menyerah atau minder. Justru karena adanya kejadian itu, aku jadi pengen nunjukin ke mereka yang dulu lihat aku ‘nothing’ tapi sekarang aku bisa jadi ‘something’,” ungkap Ayuenstar.

Dari segi lirik, lanjutnya, dia lebih memberikan power dibanding dengan lagu yang pernah dibawakannya. Bukan tanpa alasan, sebab lewat lagu ini Ayuenstar ingin membakar semangat para pendengarnya untuk selalu bergerak melakukan hal positif.


“Misalnya kayak aku kan berhijab, aku pengen nunjukin bahwa kita yang berhijab bisa kok buat karya apa aja, bisa buat sesuatu atau jadi sesuatu untuk orang lain,” tambahnya.

Menariknya, selain menulis dan menyanyi, Ayuenstar juga turun langsung dalam menggarap aransemen musiknya sendiri yang dibantu musisi lainnya, Gunz dan Arsyih Idrak. Lagu “Swagger” sendiri hadir dengan genre Hip-Hop dan RnB, dengan sedikit sentuhan Reggae. Bisa dibilang, di single kali ini Ayuenstar terlihat makin swag.

“Di sini aku bener-bener bikin liriknya, bikin notasinya sendiri, sampai aku yang kasih ide-ide instrumen apa aja yang mau dimasukin di lagu ini. Aku juga yang buat aransemen musiknya,” ungkapnya.

Ayuenstar merasa cukup puas dengan lagu ini. Baginya, banyak hal dan perjuangan yang ia lalui sampai bisa membuat karya orisinil buatannya sendiri. Tentunya, Ayuenstar berharap karyanya ini bisa diterima oleh para pencinta musik Indonesia.

“Aku cukup bangga dengan diriku sendiri karena dari awal aku nggak berekspektasi bisa bikin lagu sekeren ini. Ini benar-benar nggak mudah bisa sampai di titik ini dengan potensi yang aku punya ini. Harapannya bisa diterima dengan lagu dan karakter aku yang kayak gini. Semoga juga bisa mewarnai musik Indonesia,” harapnya.

Sebelumnya, Ayuenstar pernah merilis single berjudul “Terbaik Untukmu” pada 2019 lalu. Kala itu, dia sudah melepas nama Idol di belakang namanya dan mengubah nama panggungnya menjadi Ayuenstar. Penampilan penyanyi yang memiliki nama lengkap Ayu Putri Sundari ini memang terkenal dengan gaya 'swag' yang mampu memikat masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Dere Persembahkan Single Debut “Kota”

Baca Juga: Diastika Comeback dengan "Guide"

Baca Juga: Mendengar Curhat Shena Malsiana Lewat “Yang Berlalu”




Share To


galih

galih

Nov. 17, 2020, 8 a.m.


tags : Entertainment Ayu Idol Single Swagger Ayuenstar Rilis Single Ayuenstar Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE