25.jpg

Awal Pembuka Album Soundwave dalam ‘Automatic Restart’

oleh: inggil Entertainment Monday, 15 November 2021 13:00 p.m.


Mancode - Setelah di awal 2021 comeback lewat single Liberty dengan menghadirkan cerita kehidupan masa muda yang bebas berekspresi dan ekplorasi banyak hal, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave kini merilis single terbaru mereka yang sekaligus menjadi pembuka era baru di album perdana mereka tahun depan.

Single terbaru ini diberi judul Automatic Restart yang dikatakan oleh Soundwave merupakan gambaran proses comeback dari Soundwave. Lagu terbarunya tersebut menggambarkan misi Soundwave untuk kembali ke industri musik setelah sebelumnya, baik Rinni maupun Jevin, disibukkan dengan project mereka masing-masing.

Dalam mengerjakan project ini, Soundwave kembali dibantu oleh Neonomora sebagai Song Writer, Gamaliel sebagai Vocal Director, dan Iqbal MSSVKNTRL sebagai Mixing dan Mastering Engineer bersama Jevin yang juga terlibat langsung sebagai Music/Song Composer, Producer, & Arranger. Proses panjang dilalui oleh lagu ini untuk mendapatkan sound yang diinginkan dan sesuai dengan ekspektasi Soundwave.


Selain itu, adanya part rap di lagu ini sempat membuat Rinni sedikit kesulitan. Namun, tantangan tersebut justru membuat keduanya semakin total dalam membuatnya karena ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari Soundwave.

Kita harus revisi mixing dari lagu ini sampai 10 kali karena kita ingin menghasilkan sound yang kita mau,” kata Jevin dari press rilis yang diterima Mancode.

24.jpg

Semua hal dipersiapkan secara matang oleh Jevin dan Rinni untuk proses comeback-nya ini, termasuk untuk video musik dari Automatic Restart yang juga akan dirilis 1 minggu selepas dirilisnya lagu ini. Dalam video musik tersebut, mereka juga turut bekerjasama dengan ASUS Zephyrus G14 AW Special Edition yang dirilis untuk pasar Indonesia saja. Tentu, adanya kolaborasi ini menjadi penanda betapa Soundwave sudah siap untuk back in the game and take their thrones back!

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Automatic Restart akan menjadi pembuka dari album perdana dari Soundwave yang rencananya akan dirilis pada Agustus 2022. Dalam perjalanan menuju perilisan album tersebut, Soundwave akan terus merilis karya terbaru setiap bulannya. Ini semata-mata dilakukan untuk menghibur semua pendengar Soundwave yang telah lama menantikan karya terbaru mereka.

Iya, tujuannya memang pengen menghibur semua pendengar kita, dan pengen menghidupkan Soundwave yang lebih baik dari Soundwave yang sebelumnya,” pungkas Rinni dan Jevin.

Baca Juga: Comeback, Soundwave Rilis ‘Liberty’

Baca Juga: Deolipa Project Rilis Single Bertema Kebudayaan Indonesia

Baca Juga: Ujung Pertemuan, Single Baru The Rain Bernuansa 1980-an




Share To


inggil

inggil

Nov. 15, 2021, 1 p.m.


tags : single soundwave Automatic Restar Berita Musik Indonesia Soundwave Single Baru Soundwave


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE