Aura Kasih.jpg

Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 29 September 2020 8:00 a.m.


Mancode – Penyanyi solo, Aura Kasih baru saja merilis lagu berjudul “Renjana”. Single ini merupakan lagu remake atau daur ulang dari lagu aslinya yang pernah dipopulerkan oleh penyanyi asal Malaysia, Noh Salleh.

“Tahun lalu aku merilis novel yang berjudul Renjana, nah setelah itu aku coba-coba browsing di YouTube, ada banyak gak ya lagu yang punya judul Renjana?. Setelah aku dengerin, aku langsung jatuh hati sama lagu dan liriknya yang puitis banget,” ujar Aura.

Lagu daur ulang ini diaransemen oleh Ali Akbar mantan personil The Groove dan Kang Uki sang peniup suling. Lewat tangan dingin keduanya, "Renjana" versi Aura Kasih menghasilkan alunan lagu yang berbeda dengan aslinya. Nuansa pop penuh kearifan Nusantara mengalun enak dalam satu kesatuan.

Single “Renjana” aslinya memang dinyanyikan oleh Noh Salleh asal Malaysia. Tapi, siapa sangka liriknya dibuat oleh orang Indonesia. “Jadi bener-bener makin jatuh cinta lagi begitu tau liriknya dibuat sama orang Indonesia ternyata,” tambah Aura.

Dari situ, Aura makin punya keinginan besar untuk menyanyikan lagu ini. Dia langsung membicarakan kepada tim dan mendapatkan persetujuan dari semua yang ada. “Aku ngebet banget pingin bawain ulang lagu ini dengan musik yang berbeda, maka jadi lah lagu “Renjana” versi aku ini,” ujar Aura seraya tersenyum.

Lagu “Renjana” bisa dibilang sangat berbeda dengan pattern lagu-lagu yang sudah dinyanyikan Aura sebelumnya. Sementara lagu “Renjana” sendiri sudah tersedia di semua digital store, termasuk iTunes dan Spotify.

Aura Kasih, lahir 26 Februari 1987 adalah seorang penyanyi solo yang mengawali kariernya sebagai finalis Miss Indonesia 2007 mewakili Provinsi Lampung.

Debut perdananya di dunia musik adalah album ‘Malaikat Penggoda’ yang dirilis pada 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul “Mari Bercinta”.

Baca Juga: 16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”

Baca Juga: Sivia Azizah Rilis Video Musik 'Love Spells'

Baca Juga: Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau


Share To


galih

galih

Sept. 29, 2020, 8 a.m.


tags : Entertainment Single Renjana Aura Kasih penyanyi solo wanita


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like