Audisi Abang None Jakarta Pusat 2022 Jaring 30 Finalis.jpg

Audisi Abang None Jakarta Pusat 2022 Jaring 30 Finalis

oleh: rachli Mancave Friday, 1 July 2022 12:00 p.m.


Mancode - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat menyenglenggarakan audisi mencari 30 orang finalis Abang None Jakarta Pusat 2022. Menariknya, untuk pertama kali dalam sejarah ajang Abang None, penyelenggaraan audisi dilakukan di Museum Nasional Indonesia.

Sebelumnya, pembukaan audisi ditandai dengan pemukulan gong oleh Dhany Sukma selaku Walikota Jakarta Pusat. Kegiatan yang berlangung pada 25 Juni 2022 lalu ini diikuti oleh 133 peserta dan dihadiri lebih dari 300 orang di luar pengunjung rutin museum.

“Peserta akan dipilih secara selektif dengan pendekatan 3B, yaitu brain, beauty, dan behavior. Artinya sosok yang secara fisik terlihat indah, elegan, dan cantik didukung kemampuan otak yang baik serta perilaku yang elegan. Hal ini kemudian menjadi cerminan Jakarta,” katanya belum lama ini.


Sementara itu, Kepala Suku Dinas Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati menjelaskan, kegiatan audisi ini merupakan ajang pencarian Duta Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan Betawi, dan ekonomi kreatif.

“Kami berharap dengan diadakannya Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022 ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali, industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta yang sempat terpuruk akibat pandemi yang lalu,” jelas Shinta.

Rangkaian kegiatan peserta ajang Abang None Jakarta Pusat 2022

Dari 133 akan diseleksi menjadi 80 peserta dengan beberapa kriteria yaitu, Profesional, Unggul, Santun berbudaya, Amanah, Tangguh dan bertalenta, sejalan dengan tema PUSAT (Perpaduan Unsur Sejarah Adat Budaya dan Terkini) yang diangkat untuk pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022.

Peserta diseleksi kembali untuk menentukan 15 pasang atau 30 orang finalis Abang None Jakarta Pusat 2022 yang akan mengikuti kegiatan karantina mulai 28 Juni 2022 sampai dengan 20 Juli 2022. Selain karantina, para finalis Abang None Jakarta Pusat 2022 juga akan mengikuti berbagai kegiatan.

Kegiatan itu antaranya Malam Keakraban pada 15 Juli 2022 di Sky Deck Sarinah, Bike Tour dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Anti Narkotika dan menyambut Hari Anak Nasional pada 17 Juli 2022, serta Malam Final pada 22 Juli 2022.

Diharapkan, peserta yang mengikuti audisi dapat menambah wawasan dan pengetahun tentang pariwisata dan budaya Betawi, serta siap menjadi Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Pusat yang dapat mendukung program-program pemerintah, menjadikan Jakarta yang nyaman dan sejahtera, serta memperkuat citra Kota Jakarta Pusat sebagai destinasi utama pariwisata Jakarta.

Baca Juga: Ikatan Abang None Jakarta Pusat Dukung Wujudkan Kota Ramah Lansia

Baca Juga: Komunitas AIPOM dan AFJ Suarakan Perlindungan Monyet Ekor Panjang

Baca Juga: Peringati HPSN 2022, KFC Indonesia dan Divers Clean Action Lakukan Kegiatan Bersih Pantai dan Laut




Share To


rachli

rachli

July 1, 2022, noon


tags : Abang None Jakarta Pusat Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat Museum Nasional Indonesia Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA