ASUS ROG Phone 3.jpg

Asus ROG Phone 3 Hadirkan Pengalaman Gaming Maksimal

oleh: galih Technology Monday, 3 August 2020 16:00 p.m.


Mancode – Kabar gembira bagi para pencinta gamers. Melalui siaran live streaming beberapa waktu lalu, Asus merilis ROG Phone 3. Ini merupakan suksesor ROG Phone 2 yang menjadi smartphone gaming pertama bertenaga prosesor terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 865 Plus. Lalu, seperti apa spesifikasi dari smartphoe ROG Phone 3?

Asus ROG Phone 3 memang dihadirkan untuk memberikan pengalaman gaming yang tak biasa. Bahkan, smartphone ini diklaim menyajikan performa gaming terbaik yang terjadi berkat chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Chipset tersebut didukung dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Chip elite gaming yang mampu menghasilkan kecepatan CPU Clock mencapai 3.1GHz.

Sejumlah fitur gaming juga disematkan dalam Asus ROG Phone 3. Sebut saja OG Connect, Game Gennie, Unparalleled Connectivity, Side-Mounted Port, serta Quad-Microphone System.

ROG Phone 3 tampil dengan layar AMOLED 6,59 inci. Guna mendukung pengalaman gaming, Asus membekalinya dengan kemampuan refresh rate 144 Hz dengan kecepatan touch sampling rate mencapai 270Hz yang bisa meminimalisir touch latency hingga 25ms. Kamu juga diberikan kebebasan untuk mengatur kemampuan layar menjadi 120Hz, 90Hz, ataupun mode auto.

Mengenai baterai, kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai saat bermain game. Sebab, Asus menyematkan baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan tenologi power saving dan dukungan fitur costume battery mode. Sedangkan, pengisian dayanya dibekali dengan pengisian daya 30 W.

Asus menyertakan Aero Active Cooler 3. Perangkat ini berupa kipas pendingin eksternal clip-on AeroActive Cooler 3 yang mampu memberikan peningkatan aliran udara ke hotspot pada casing. Khususnya pada aera sekitar CPU dan chip 5G.

Audio juga menjadi perhatian Asus dalam menghadirkan sensasi pengalaman gaming dengan ROG Phone 3. Smartphone ini menggunakan sistem audio Game FX yang dipadukan dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac, yang menghadirkan dua speaker stereo yang menghadap ke depan. Ini menghadirkan audio yang kuat dan impresif ketika Mancoder bermain game.

Untuk urusan RAM dan penyimpanan, Asus memberikan standar gaming baru berkapasitas 16 GB disertai dengan penyimpanan mencapai 512 GB. Selain itu, tersedia juga versi Ram 12 GB dengan ROM 512 GB. Sementara, khusus Strix edition hanya tersedia RAM 8 GB dengan opsi penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Meski dikhususkan untuk gaming, fitur kamera ROG Phone 3 tetap mumpuni. Smartphone ini dibekali sensor Sony IMX686 sebesar 64 megapiksel (MP) sebagai kamera utama dari konfigurasi Triple Camera.

Dua lensa lainnya, mencakup 13 megapiksel ultra wide, dan sebuah lensa makro. Ada juga kamera depan 24 MP untuk selfie grup berkualitas tinggi dan video streaming langsung. Sebagai fitur pendukung, terdapat Video Pro, Wind Filter dan fungsi Acoustic Focus untuk membuat kualitas video.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Diketahui, ROG Phone 3 dibanderol 1.099 Euro atau setara Rp18,6 juta untuk RAM 16 GB/512 GB. Sedangkan, RAM 12 GB/512 GB dibanderol 999 Euro setara Rp16,9 juta dan khusus varian Strix Edition dijual mulai 799 Euro atau Rp13,5 juta dengan RAM 8 GB/256 GB.

Baca Juga: Qualcomm Rilis Teknologi Quick Charge 5

Baca Juga: Laptop Gaming Tertipis di Dunia dari ASUS

Baca Juga: Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone


Share To


galih

galih

Aug. 3, 2020, 4 p.m.


tags : Technology ASUS Gaming Game Esport ASUS Smartphone Gaming Handphone Asus Smartphone Asus Asus ROG Phone 3 Harga Asus ROG Phone 3 Game Android


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like