ASUS ROG Zephyrus S GX531.jpg

ASUS Luncurkan Laptop Gaming Tertipis di Dunia

oleh: inggil Technology Monday, 15 July 2019 15:00 p.m.


Kabar baik datang dari merek laptop ASUS untuk para gamers di Indonesia. Baru-baru ini ASUS kembali hadirkan laptop gaming ROG terbarunya. Dilansir dari Kincir pada rabu (10/4), ASUS resmi merilis ROG Zephyrus S GX531. Menariknya pihak ASUS mengeklaim bahwa laptop gaming terbarunya merupakan yang paling tertipis di dunia saat ini.

Gelar laptop gaming tertipis ini disebabkan adanya teknologi NanoEdge Display pada layarnya. Dengan begitu ROG Zephyrus GX531 memiliku ukuran bezel yang sangat tipis dan membuat layarnya semakin lega. Dengan ukuran bezel yang tipis tersebut, membuat laptop gaming ini mempunyai ketebalan hanya 16,5 milimeter dan bobot hanya 2,1 kilogram.

ASUS ROG Zephyrus S GX531.jpg

Tidak hanya menyandang sebagai laptop tertipis di dunia, Rog Zephyrus GX531 juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan khusus, serta disematkannya prosesor Intel Core 8 dan GPU NVIDIA GeForce RTX terbaru. Dengan demikian laptop ini sudah memenuhi persyaratan untuk bisa tampil sebagai ultrabook. Seri ASUS ini juga memantapkan diri sebagai laptop gaming yang berbasis NVIDIA GET RTX yang paling tipis di dunia.

Laptop ASUS gaming ini juga telah dilengkapi dengan layar kelas refresh rate hingga 144Hz dengan response 1ms. Kelebihan pada layar laptop ini juga telah mengantongi kalibarasi dari Patone dan memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada sRGB. Dengan begitu tidak hanya memanjakan mata untuk bermain game saja, laptop ini juga bisa digunakan para profesional yang bekerja di industri kreatif.

Untuk urusan performa bermain game, laptop ini telah dibekali dengan Armory Crate yang merupakan aplikasi pengaturan terbaru dari ROG Gaming Center. Aplikasi ini memiliki fitur yang lebih ringan dan memungkinkan untuk melakukan pengaturan secara manual. Sehingga menghadirkan performa yang maksimal. Terlebih mancoders juga bisa mengatur tampilan warna backlight pada keyboard melalui AURA Sync.

ASUS ROG Zephyrus S GX531.jpg

Adanya prosesor Intel Core i7-8750H dengan konfirgurasi 6 core dan 12 thread, menghasilkan kecepatan hingga 4,1 GHZ, membuat laptop gaming ASUS ini bisa memainkan semua game berat. Rog Zephyrus GX531 juga sudah didukung dengan RAM DDR4 mempunyai kapasitas hingga 24GB serta penyimpanan yang menggunakan M.2NV/Me PCle SSD.

Performa laptop gaming ini semakin optimal berkat adanya Active Aerodynamic System (AAS), yang membuat bagian laptop ini terbuka. Sehingga membuat sistem pendinginan lebih optimal. Terdapat pula fitur USB Power Delivery yang bisa digunakan dengan adapter 65W menggunkaan USB Tipe-C. menariknnya ASUS gaming ini juga bisa melakukan pengisian daya menggunakan power bank.

ASUS ROG Zephyrus S GX531.jpg

ASUS Rog Zephyrus GX531 menggunankan sistem operasi Windows 10 yang telah mendukung API graifs modern, selain itu laptop gaming ini juga mendapata dukungan DirectX12 yang menghasilkan visual terbaik dikelasnya. Terdapat pula XBOX App yang bisa digunakan untuk live streaming saat bermain.

Baca Juga: 3 Kartu Grafis Populer untuk Gaming

ROG ZephyruS GX531 mempunyai tiga tipe, yakni GX531GV dijual seharga Rp38 juta, GX531GW seharga Rp45 juta, dan GX531Gx dibandrol Rp54 juta.


Share To


inggil

inggil

July 15, 2019, 3 p.m.


tags : Laptop Asus ASUS Laptop Gaming ASUS Gaming


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia