Asila Maisa Warnai Industri Musik Tanah Air Lewat Lagu Debut ‘Curang’.jpg

Asila Maisa Warnai Industri Musik Tanah Air Lewat Lagu Debut ‘Curang’

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 8 March 2022 10:00 a.m.


Mancode - Industri musik tanah air kembali diramaikan oleh sosok talenta muda berbakat. Dia adalah Asila Maisa, yang belum lama ini menunjukan keseriusannya di dunia tarik suara dengan merilis lagu debut berjudul Curang. Lagu ini sendiri mengangkat tema tentang kisah cinta yang tersakiti.

Lagu bergenre pop yang diciptakan oleh Melly Goeslaw ini hadir dengan potongan lirik yang begitu menyentuh. Selain itu, paduan musik orkestra yang megah dan aransemen musik dari Anto Hoed bersama suara Asila, membuat pesan mendalam lagu ini tersampaikan.

“Aku menjalani proses workshop bareng Tante Melly untuk lagu ini. Yang aku kaget, Tante Melly berani kasih aku nada overtune dan banyak tantangan inprovisasi di lagu ini buat aku. Tante Melly bilang, aku pasti bisa menaklukan lagu ini,” kata Asila melalui keterangan resmi yang belum lama ini diterima.


Sebelum menjalani proses rekaman, penyanyi berusia 16 tahun ini mengaku banyak melakukan latihan, baik vokal maupun fisik. Hal itu dilakukan karena menyadari bahwa lagu ini termasuk lagu yang tidak mudah untuk dibawakan. Menurutnya, lagu ini butuh kemampuan vokal yang prima dan penjiwaan tepat.

“Proses rekamannya juga termasuk cepat, karena aku didampingi Tante Melly dan Tante Rieka Roslan. Aku mempersiapkan diri dengan banyak latihan, karena buat aku lagu ini susah, apalagi lagu ini ada orkestranya. Jadi membawakannya harus dengan interpreatasi yang tepat,” sambungnya.

Sedikit menilik kebelakang, sejak usia empat tahun, Asila sudah suka bernyanyi secara otodidak dan bisa mengikuti melodi lagu. Beberapa penyanyi senior, salah satunya Rossa, menilai dan menyakinkan orangtuanya bahwa Asila memiliki bakat untuk menjadi seorang penyanyi.

Hal tersebut terbukti seiring Asila tumbuh dewasa yang semakin suka dengan dunia tarik suara dan dunia panggung. Selain itu, imajenasi Asila semakin membuat yakin kalau dirinya harus mewujudkan cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi.

Soal karya, sejak tiga tahun lalu, Asila memang memiliki keinginan untuk bisa merilis sebuah lagu. Hal itu ditunjukan Asila dengan fokus mengasah kemampuannya disertai melakukan latihan vokal dan rajin mem-posting video bernyanyinya di akun media sosial miliknya.

Keseriusannya tersebut mendapat apresiasi dari Melly Goeslaw, yang memuji bakat bernyanyi Asila dan tertarik untuk membuatkan lagu untuknya.

“Aku suka lagu-lagu karya Tante Melly dan Om Anto Hoed, dan sudah jadi impian aku dari dulu kalau suatu saat nanti aku rilis lagu sebagi penyanyi, aku ignin bisa menyanyikan karya mereka,” cerita Asila soal keseriusannya di dunia tarik suara.

Kini, melalui lagu debutnya, Asila berharap bisa diterima oleh banyak penikmat musik tanah air dan mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi profesional.

Baca Juga: Spotify Kembali Luncurkan Playlist K-Pop Daebak

Baca Juga: Peringati 10 Tahun Berkarya, Tulus Rilis Album Baru ‘Manusia’

Baca Juga: Penuh Nuansa Cinta, Musisi Jesenn Rilis Album Debut ‘Jilid 1’




Share To


rachli

rachli

March 8, 2022, 10 a.m.


tags : Industri Musik Tanah Air Lagu Debut Curang Asila Maisa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 9 November 2022 12:00 p.m.

Spesifikasi dan Harga POCO M5 Series

Life Style 3 November 2022 12:00 p.m.

Daftar Varian dan Harga Honda WR-V