Arsene-Wenger.jpg

Arsene Wenger Sarankan Piala Dunia Digelar 2 Tahun Sekali

oleh: inggil Entertainment Thursday, 18 March 2021 7:00 a.m.


Mancode - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mempunyai gagasan inovatif terkait sepakbola. The Profesor kali ini memberikan usulan berupa ide penyelenggaraan Piala Dunia setiap dua tahun sekali. Menurut pandangannya, perubahan itu perlu dipertimbangkan demi keberlangsungan pemain. Bagi Wenger sendiri piala dunia yang digelar empat tahun sekali membuat kans para pemain untuk memenangkannya semakin kecil.

"Jika anda melihat tim-tim yang bermain di Piala Dunia, rata-rata usia pemainnya 27 atau 28 tahun. Mereka akan mendapat sedikit kesempatan memenangkannya karena Piala Dunia digelar empat tahun sekali," kata Wenger kepada beIN Sports, seperti dilansir dari Daily Mail.

"Ketika mereka tampil di Piala Dunia berikutnya, usia mereka sudah 32-33 tahun. Itulah mengapa kita semestinya menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali," dia menambahkan.


Di sisi lain, pelatih yang pernah mengantarkan Arsenal juara Liga Inggris ini juga berharap supaya para pemain lebih fokus kepada turnamen Internasional. Pemain-pemain sepakbola dianjurkan agar bisa menikmati Piala Dunia dan Piala Eropa. Sedangkan, kompetisi di luar itu seperti UEFA Nations League tidak perlu diselenggarakan lagi.

Pelatih-Arsenal-Arsene-Wenger.jpg

"Singkirkan saja sisanya, cukup gelar kompetisi-kompetisi yang berarti dan hapus semua ajang-ajang paralel. Orang-orang harus mengerti apa yang dipertaruhkan dan cukup mengikuti pertandingan yang bermakna," demikian kata Arsene Wenger.

Setelah tidak menjabat sebagai pelatih Arsenal, kini Arsene Wenger aktif sebagai kepala Global Football Development FIFA. Dalam beberapa kesempatan sang professor ini kerap membicarakan perubahan-perubahan di dunia sepakbola.

Beberapa waktu lalu, Wenger juga mencetuskan ide lemparan ke dalam dengan menggunakan kaki. Menurutnya, throw in memakai kaki dapat membuat permainan menjadi semakin cepat serta lebih menguntungkan tim yang melakukannya.

Baca Juga: Lima Transfer Terbaik Musim Dingin Manchester United

Baca Juga: Apakah Masa Keemasan Real Madrid Telah Berakhir?

Baca Juga: Joan Laporta Resmi Jadi Presiden Barcelona




Share To


inggil

inggil

March 18, 2021, 7 a.m.


tags : Berita Olahraga FIFA Piala Dunia Arsene Wenger Arsenal


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

History 23 July 2021 10:00 a.m.

Mengenang Kisah Bunker Menangis Gunung Merapi

Life Style 12 July 2021 15:00 p.m.

Pilihan Warna Baru Vespa GTS Super