Aria Baron.jpg

Aria Baron, Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia

oleh: galih Entertainment Tuesday, 29 June 2021 15:00 p.m.


Mancode – Kabar duka kembali melanda dunia musik Indonesia. Manager dan eks gitaris grup band GIGI, Aria Baron Suprayogi meninggal dunia pada Selasa (29/6/2021) usai sejak beberapa pekan lalu dirawat karena positif Covid-19. Kabar duka ini diumumkan akun Instagram band GIGI, @gigibandofficial.

“Inna Lillahi wa innailahi Rojiuun, Allahumagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wafuanhu. Telah Berpulang ke Rahmatullah. H. Aria Baron Arafat bin Ariono Suprayogi, Selasa, 29 Juni 2021, Pukul 10.15 WIB di RSPAD. Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya. Aamin,” tulisnya.

Sebelumnya, pihak band GIGI melalui akun Instagram-nya kerap mengabarkan kondisi kesehatan Baron, termasuk kala Baron membutuhkan plasma konvalesen setelah dinyatakan positif Covid-19.


"Kami dari GIGI Band mendapat amanat dari istrinya Baron (Manager GIGI /Pemain Gitar GIGI). Pengobatan untuk Baron @ariabaron : Plasma Convalasi," penjelasan GIGI mengenai donor plasma konvalesen.

Baron sendiri merupakan salah satu personel orisinal GIGI yang terbentuk pada 1994 silam. Ia memutuskan keluar dari GIGI pada medio 1990-an untuk melanjutkan sekolah di Amerika Serikat.

Setelah lulus, ia kembali ke Indonesia dan aktif bermusik dengan membentuk NO! Band bersama E'el (mantan drummer ADA Band) dan Adi Dharmawan, basis Donny Suhendra, Baron membentuk NO! Band.

NO! Band kemudian berubah menjadi Baron Band. Perubahan nama ini juga dibarengi dengan formasi baru. Baron Band digawangi oleh Baron (gitar), Arry Safriadi (vokal), Adi Dharmawan (bass), Aksan Sjuman (additional drum untuk album). Mereka pun merilis “Baron Volume 01” pada 2002 di bawah label BMG Music Indonesia.

Pada 2008, Baron kembali meramaikan musik Tanah Air dengan merilis album “Flying High” pada Agustus 2008. Album ini dirilis oleh Baron Soulmate yang dibentuk Baron bersama vokalis Ary dan drummer Jimmy. Pria kelahiran 1970 ini kemudian kembali ke GIGI, tepatnya menjadi bagian dari GIGI Management.

Baca Juga: Tepeng Vokalis Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia

Baca Juga: Barry Likumahuwa Kenang Ayah lewat “Dear Pops”

Baca Juga: Kisah Perjalanan Naldooo dalam “Dear Grave Expert II”




Share To


galih

galih

June 29, 2021, 3 p.m.


tags : Entertainment Aria Baron Meninggal Dunia Band GIGI Eks Gitaris GIGI Aria Baron


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Technology 20 September 2021 10:00 a.m.

GBG Masuk Dalam 100 Teratas IDC FinTech Rankings

Life Style 14 September 2021 11:00 a.m.

PUMA Tunjuk Killian Hayes Jadi Duta