Ilustrasi mobile game.jpg

Arena of Valor, Game Terpopuler Sepanjang 2019

oleh: rachli Technology Saturday, 25 January 2020 8:00 a.m.


Mancode - Mobile game dengan genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Arena of Valor (AOV) kembali mendapatkan penghargaan sebagai Game Mobile Terpopuler di tahun 2019, berdasarkan jumlah penonton yang menyaksikan keseluruhan turnamen AOV.

Berdasarkan data yang diambil dari Esport Charts, AOV mengumpulkan total 72 juta penonton sepanjang tahun 2019. Pada turnamen AOV World Cup (AWC) 2019, AOV berhasil mencatat penonton terbanyak sebanyak 764 ribu penonton yang menyaksikan babak final secara bersamaan.

Baca Juga: Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Jumlah penonton tersebut meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini membuktikan bahwa AOV tidak hanya mampu menjaga kualitas game AOV, namun juga berkembang menjadi lebih baik.

Selain turnamen internasional seperti AWC dan AOV International Championship (AIC) 2019, AOV juga memiliki beberapa pencapaian lainnya. Di antaranya menjadi Game MOBA Mobile pertama yang turut serta dalam turnamen Asian Games 2018 dan SEA Games 2019.

Arena of Valor.png

Pencapaian lain dari game yang dikembangkan oleh Tencent dan dirilis Garena ini adalah Tim Nasional AOV Indonesia yang ikut dalam SEA Games 2019 di Filipina itu berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia dari cabang Esports.

Baca Juga: Nintendo Switch Jadi Gadget Terbaik 2019 Versi Time

Perkembangan mobile Esports di tahun 2019 memperlihatkan kemajuan yang pesat. Mobile Esport kini sudah berubah menjadi olahraga yang kompetitif dan bisa membuka banyak peluang kerja bagi banyak orang.

Dengan dukungan dari Pemerintah, bukannya tidak mungkin Timnas Esport Indonesia akan lebih berprestasi di masa mendatang. Di tahun 2020, AOV juga masih akan terus berkembang dengan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh challengers di dunia.

Sekadar informasi, game AOV dirilis di Indonesia untuk pengguna Android dan iOS pada Juni 2017 silam dengan nama Mobile Arena. Arena of Valor telah dirilis di beberapa negara lainnya, seperti Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Turki, dan Eropa.

Baca Juga: Game Esport Hearthstone Gelar Kompetisi di Indonesia

Sedangkan Garena, merupakan perusahaan platform internet dan mobile tersebar dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Di Indonesia, Garena menerbitkan berbagai online game yaitu EA SPORTS FIFA Online 3, Arena of Valor, Free Fire, Contra: Return, Speed Drifters, dan Call of Duty Mobile.


Share To


rachli

rachli

Jan. 25, 2020, 8 a.m.


tags : Esport Charts Game Populer Di 2019 Multiplayer Online Battle Arena Mobile game AOV MOBA Game Arena of Valor


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”