Archipelago.jpg

Archipelago Hadirkan Hiburan On Demand Mola bagi Para Tamu

oleh: galih Travel Thursday, 23 December 2021 14:00 p.m.


Mancode - Archipelago menjadi perusahaan manajemen hotel Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan Mola dalam menghadirkan hiburan berlangganan gratis untuk para tamunya.

Nikolas Katuuk, Corporate IT Director Archipelago International Hotels, Resorts & Residences mengatakan, saat ini permintaan akan hiburan di televisi telah mengalami perubahan. Para tamu hotel tidak lagi memilih untuk menonton siaran langsung. Mereka menginginkan sesuatu yang familiar, seperti menonton acara yang disukai di rumah atau melalui ponsel.

“Kita telah melakukan studi, dari jumlah tamu yang stay dalam kurun waktu satu bulan, hanya 22 persen orang yang menonton channel TV. Sisanya, 70 persen nonton YouTube dan tayangan yang sifatnya on demand,” ungkap Nikolas saat konferensi pers, Rabu (22/12/2021).


Dari situ, lanjut Nikolas, pihaknya melihat bahwa tamu, baik kaum milenial maupun yang sudah berumur, kini lebih memilih konten yang sifatnya on demand. Salah satu alasannya adalah, mereka tak ingin lagi terpaku pada jadwal siaran TV. “Mereka nggak mau didikte kapan dan apa yang harus ditonton,” lanjutnya.

Untuk itu, Archipelago bekerja sama dengan Nomaden TV menggunakan jaringan dan infrastrukturnya untuk membangun konsep ArchTV yang menghadirkan platform berbasis Android untuk menggantikan saluran TV konvensional.

“Sebagai penyedia konten on demand, kami menggandeng Mola. Dengan ArchTV, para tamu dapat mengakses Mola tanpa harus berlangganan dan menikmati konten on-demand, film, acara TV, konser musik, video anak-anak, serta acara olahraga favorit para tamu,” ujarnya.

Sebagai layanan over the top (OTT), Mola memegang hak siaran langsung, seperti kompetisi olahraga, termasuk Liga Premier, UFC, dan fitur lainnya. Mola juga menawarkan beraneka ragam film dan serial televisi, menghadirkan berbagai pilihan hiburan yang cocok untuk segala usia dan dapat ditonton kapan saja.

“Kami ingin memastikan pelanggan kami tidak akan melewatkan acara favorit mereka saat mereka sedang berlibur atau dalam perjalanan bisnis, sehingga kami memberikan kemudahan bagi mereka untuk menikmati tayangan Mola di layar TV besar selama menginap di hotel-hotel Archipelago,” kata Eriek Lukito, Business Growth Division Head Mola dalam kesempatan yang sama.

Dia melanjutkan, kolaborasi ini merupakan awal dari kemitraan B2B untuk memperluas jangkauan kepada para pengguna. “Ini potensi yang bagus, kalau kita hadir di kamar hotel sehingga memberikan pengalaman baru bagi para tamu,” tambah Eriek.

Sedangkan Nomaden TV adalah platform dengan teknologi cloud IPTV pertama di Indonesia untuk industri perhotelan yang menyediakan solusi dari hulu ke hilir tanpa harus berinvestasi. ArchTV dengan dukungan teknologi dari Nomaden TV memungkinkan para tamu memiliki banyak pilihan untuk menampilkan semua konten media dengan melakukan casting ke layar TV.

Teknologi ArchTV dan Mola saat ini sudah tersedia di ASTON Kemayoran City Hotel dan ASTON Inn Jemursari dan akan segera disusul oleh hotel-hotel lain di bawah naungan Archipelago.

Baca Juga: Mola Angkat Kisah Pesepakbola Fabio Quagliarella dalam Film Dokumenter

Baca Juga: Nikmati Malam Tahun Baru Spesial di Hotel Santika Premiere Bintaro

Baca Juga: Rasakan Keseruan Momen Akhir Tahun di Swiss-Belhotel Serpong




Share To


galih

galih

Dec. 23, 2021, 2 p.m.


tags : Nomaden TV Jaringan Hotel Archipelago Hiburan On Demand Archipelago Mola TV


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE