Aquanus.jpg

Aquanus Si Alien yang Jadi Jagoan di Bumilangit

oleh: inggil Entertainment Monday, 19 August 2019 16:00 p.m.


Pecinta film superhero tentu senang dengan kabar resminya peluncuran film Jagat Sinema Bumilangit. Ada beberapa film bertemakan superhero yang nantinya akan tayang di Indonesia. Dimulai dari Gundala dan dilanjutkan dengan film lainnya yang akan menjadi satu alur cerita sama.

Baca Juga: 7 Aktor yang Perankan Tokoh Jagat Sinema Bumilangit

Salah satu karakter superhero yang akan difilmkan, yakni Aquanus yang akan diperankan oleh Nicholas Saputra. Bagi pecinta komik Bumilangit, tentu karakter satu ini sudah tak asing lagi di telinga.

Nicholas Saputra.jpg

Namun, bagi yang belum mengenal jagoan satu ini, mari mengenal lebih dalam lagi sosok Aquanus. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan Mancode berikut:

Aquanus merupakan tokoh ciptaan komikus Widodo Noor Slamet alis Wid NS yang juga pencipta Goda. Nama asli Aquanus sendiri bernama asli Dhanus merupakan putra angkat Raja Sying, yang berasal dari Planet Zyba, di mana planet ini dihuni oleh bangsa amfibi (dapat hidup di darat maupun air).

Widodo Noor Slamet.jpg

Saat masih bayi, ia harus dilarikan menggunakan roket karena planet tempatnya tinggal mendapat serangan dari bangsa Burbur. Roketnya pun kemudian jatuh ke bumi dan ditemukan oleh keluarga pemburu paus.

Dhanus yang bernama lengkap Mardanus kemudian dibesarkan di bumi dan pada akhirnya mejadi salah satu jagoan lautan bernama Aquanus. Dalam komiknya sendiri, ia digambarkan sebagai sosok yang kekar, dengan tinggi 185 sentimeter dan berat 82 kilogram.

Aquanus.jpg

Kekuatan khas dari Aquanus, yakni mampu berenang lebih cepat daripada makhluk hidup dalam air lainnya. Sedangkan, senjata andalannya berupa sabuk yang bisa memancarkan sinar penghancur yang sangat kuat bernama Sabuk Sinar Pelangi. Aquanus memiliki markas rahasia di Teluk Berhala. Di tempat itu pula menjadi tempat berkumpulnya teman-teman pahlawan super lainnya, seperti Godam dan Gundala.

Baca Juga: Joko Anwar Bangkitkan Kembali Gundala

Karakter Aquanus muncul perdana dalam komik berjudul Aquanus di Planet Vibhy pada 1968. Sebagai pecinta film bertemakan superhero, layak ditunggu film ini untuk tayang di bioskop. Terlebih pemeran dari Aquanus merupakan artis papan atas Nicholas Saputra.


Share To


inggil

inggil

Aug. 19, 2019, 4 p.m.


tags : Sinema Bumilangit Bumilangit Film Film 2019 Aquanus Nicholas Saputra Superhero Indonesia Entertaiment


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Technology 28 September 2020 11:00 a.m.

McAFee Perkenalkan Teknologi Baru Keamanan Digital

Life Style 28 September 2020 9:00 a.m.

Brio Virtual Drift Challenge Seri Perdana Dimulai