Aprilia Racing Melaju Cepat di MotoGP Belanda 2022.jpg

Aprilia Racing Melaju Cepat di MotoGP Belanda 2022

oleh: rachli Life Style Sunday, 26 June 2022 10:00 a.m.


Mancode - Hari pertama latihan di Sirkuit Assen Belanda berganti hampir sempurna antara trek basah dan kering. Sesi latihan bebas pertama (FP1) diadakan dalam lintasan yang basah, sedangkan situasi membaik secara bertahap di sore hari hingga final dengan waktu yang baik saat melaju di aspal yang pada dasarnya kering.

Dalam semua kondisi, baik saat hujan di pagi hari maupun di lintasan kering di bagian akhir sesi latihan bebas kedua (FP2), Aleix dan Maverick mengkonfirmasi performa luar biasa mereka, membawa mesin Aprilia RS-GP mereka ke 10 besar sementara.

“Selalu penting untuk memulai dengan kuat, jadi saya puas dengan dua sesi pertama ini. Terutama di lintasan basah pagi ini saya (melaju) cepat dan saya memiliki perasaan yang baik bahkan dalam kondisi yang tentu saja bukan favorit saya,” katanya melansir keterangan resmi yang diterima, Sabtu (25/6/2022).


Di lintasan kering pada sore hari, lanjutnya, hanya bisa melakukan beberapa lap di akhir sesi. Namun, Aleix bisa menemukan ritme, meskipun sedikit mengejutkan. Meski demikian, dirinya siap menghadapi situasi apapun, dengan berharap untuk yang lintasa kering di GP Assen.

Untuk posisi di GP Assen Belanda, Aleix berada di posisi kedua, sedangkan posisi ketujuh diraih oleh Maverick, yang merupakan titik awal baik untuk membangun akhir pekan yang solid.

“Kami memulai dari basis yang kami miliki di GP Sachsenring dan kami juga solid di sini, masuk 10 besar baik di lintasan kering maupun basah. Saya merasa sangat baik di FP2 saat lintasan kering. Kami jelas masih perlu meningkatkan performa, tapi Aprilia memiliki beberapa poin penting yang kuat. Bahkan di sesi terbaik, kami tidak dapat menekan hingga batas karena treknya tidak sepenuhnya kering,” sambungnya.

Di Sirkuit Assen, Aprilia Racing juga akan memiliki tim uji coba pada grid yang diwakili oleh Lorenzo Savadori, di mana dirinya terus mengembangkan performa pada kendali RS-GP yang ditungganginya, bahkan menjelang tahun 2023, melalui beberapa bagian yang sedang ditingkatkan.

Terlepas dari tugas berat percobaan dan tes yang harus diselesaikannya, pembalap Italia itu masih berhasil bersinar, melakukan waktu yang menarik di berbagai tahap sesi dan menyelesaikan hari itu dengan finish di urutan ke-21.

“Tidak terlalu buruk. Kami melanjutkan pekerjaan kami, terutama dalam menentukan solusi baru. Kami memasang slick (ban botak untuk lintasan kering) sangat awal, menggunakan pengaturan umum yang masih ditujukan untuk trek basah, jadi ketika kondisi aspal membaik secara bertahap, kami tidak dapat mendorong hingga batasnya," jelasnya.

Baca Juga: Aprilia Bersama Aleix Espargaro Siap Naik Podium di MotoGP Belanda

Baca Juga: Aprilia Racing Tetap Gandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di Musim 2023/2024

Baca Juga: Tim Aprilia Racing Dapat Dukungan Penuh Beta Tools di Ajang MotoGP




Share To


rachli

rachli

June 26, 2022, 10 a.m.


tags : MotoGP Aprilia MotoGP Belanda 2022 Lorenzo Savadori Sirkuit Assen Aleix Espargaro RS-GP Maverick Vinales


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 5 August 2022 15:00 p.m.

Konser 30 Tahun Dewa 19 di Yogyakarta Siap Digelar

Fashion Style 20 July 2022 11:00 a.m.

Inspirasi Makeup Terbaru ala Bintang Korea