Aprilia dan Aleix Espargaro Bawa Kesiapan Matang di MotoGP Prancis 2022.jpg

Aprilia dan Aleix Espargaro Siap Hadapi MotoGP Prancis 2022

oleh: rachli Life Style Friday, 13 May 2022 8:00 a.m.


Mancode - Mengantongi hasil positif dengan mengendarai RS-GP 2022 dan dua kali naik podiaum secara berturut-turut di GP Portumao, Portugal dan GP Jerez de la Frontera, Aprilia bersama Aleix Espargaro dengan penuh percaya diri akan menghadapi GP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Pada GP Prancis kali ini, Aleix membawa kesiapan yang matang. Mengingat, pada tahun lalu, balapan yang sempat diguyur hujan menjadi masalah dan membuatnya kehilangan hasil terbaik, dan inilah statistik yang ingin diperbaiki oleh pembalap asal Spanyol itu.

“Kami datang degan beberapa hasil tes bagus di Jerez, di mana kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa kami di garis awal. Penting bagi kami untuk terus mengembangkannya,” ujar Aleix.


Selain itu, menurutnya, RS-GP saat ini berada pada level yang baik. Akan tetapi, hal itu bukan berarti bahwa tidak ada ruang untuk berkembang. Terlebih di tahap awal balapan yang sangat berpengaruh untuk hasil akhir. Oleh karenanya, tim datang dengan kesiapan.

Sementara itu, Maverick Vinales melanjutkan usahanya untuk beradaptasi, apalagi dengan performa dan kecepatan balapannya yang tidak terlalu diragukan. Maverick dan tim masih fokus untuk memaksimalkan aspek teknis pada flying lap di sesi kualifikasi yang terbilang cukup menantang baginya.

“Pencarian kami untuk beradaptasi terus berlanjut. Kami mungkin dapat mengambil keuntungan dari beberapa solusi yang kami uji di GP Jerez, tetapi akan sangat penting untuk bergerak maju selangkah demi selangkah,” Maverick.

Maverick melanjutkan, dirinya bisa cepat dalam balapan dibeberapa situasi. Tapi jelas perasaannya dengan RS-GP masih menghalangi untuk mengekspresikan performa terbaik. Ini menjadi jelas saat kualifikasi, ketika semuanya harus sempurna.

“Ini adalah proses yang sedang kami kerjakan. Baik saya dan motor saya memiliki poin kuat, kami hanya harus menemukan cara terbaik untuk memanfaatkannya,” lanjutnya.

Sekadar informasi, terletak hanya beberapa kilometer dari Kota Le Mans dan bagian dari Circuit de la Sarthe yang lebih panjang, Sirkuit GP Bugatti selalu menjadi tujuan khusus untuk kejuaraan dunia balap motor.

Ribuan penggemar memnuhi halaman rumput dan tribun sepanjang akhir pekan, memberikan efek yang lebih spektakuler pada lintasan aspal Prancis sepanjang 4.200 meter tersebut.

Baca Juga: Aprilia Racing Awali Musim MotoGp 2022 Penuh Rasa Optimis

Baca Juga: Berkolaborasi Tim MotoGP, Castrol Luncurkan Produk Baru Power1 Ultimate

Baca Juga: Hadir Di MotoGP, Ini Sejarah Peningkatan Teknologi Aprilia (Bagian II)




Share To


rachli

rachli

May 13, 2022, 8 a.m.


tags : Aprilia Aleix Espargaro RS-GP MotoGP Prancis 2022 Le Mans


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA