Cokelat x.jpg

Cokelat Apresiasi Tenaga Medis Covid-19 lewat Bagimu Negeri

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 14 April 2020 10:00 a.m.


Mancode - Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi virus Corona atau Covid-19 di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Tidak sedikit di antara mereka yang ikut terjangkit, bahkan meninggal dunia akibat menangani gelombang pandemi ini

Melihat kondisi itu, salah satu band kenamaan Indonesia, Cokelat, berinisiatif mengaransemen ulang lagu Bagimu Negeri ciptaan Kusbini sebagai bentuk upaya memberikan semangat kepada mereka yang berjuang melawan Covid-19.

“Terbesit dalam diri saya untuk bergerak, kreatif di rumah berkreasi guna memberikan semangat kebersamaan dan antusias positfi kepada Indonesia,” kata Edwin Marshal Sjarif, selaku gitaris Cokelat dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (13/4/2020).

Lagu Bagimu Negeri dipilih Edwin karena dinilai memiliki makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia, khususnya para tenaga medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi menangani pandemi Covid-19.

Pernyataan Edwin juga diamini oleh bassist Cokelat, Ronny Febry Nugroho. Dirinya melihat tenaga medis secara sukarela mempertaruhkan nyawa untuk memerangi Covid-19. Selain itu, mengaransemen lagu ini juga dianggap sebagai penggalangan dana.

“Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan tim medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya yang besar,” katanya.

Selain dari para personilnya, band Cokelat mengajak teman-teman seniman lintas profesi untuk ikut memberikan andil, memberi penghargaan, dan dukungannya dari rumah, yang dirangkum menjadi dua seri video untuk bernyanyi dan bermusik pada lagu Bagimu Negeri.

Mereka yang berkolaborasi di antaranya Aiu Ratna, Nova Rianty, Buluk ‘Superglad’, Oncy ‘Ungu’, Sigit Wardana, Diskopantera, Rio Febrian, Morgan Oey, Imel ‘Ten2Five’, Gading Martin, Darius Sinathrya, Donna Agnesia, Tahta Arah Music, Andre ‘Siksa Kubur’, dan Are Dagienkz.

Ada juga Tara Adia, Pia Felline, Che ‘Cupumanik’, Zefanya Siahaan, Shae, Asmara Abigail, Tantri ‘Kotak’, Briana Simorangkir, Ferdy Tahier “Element’, Deirda Tahier, Sansan ‘Pee Wee Gaskins’, Kin ‘the fly’, Nicky Astria, Nirina Zubir, dan Wulan Guritno.

The Riot Cub, Melody Alcassia, Ovy ‘/rif’, Keisha Andaviar, Ibam Gilbram, Asri Welas, Galih Rahardja, Ibran Gibran, Andy ‘/rif’, Nathania Jualim, Iman ‘JRocks’, Yaya ‘The Winner’, Iga Massardi ‘Barasuara’, Josaphat ‘KILMS’.

Lalu ada Lie Andi, Electrooby serta beberapa tim medis yang ikut ‘bersuara’ di sela kesibukan mereka yaitu Anggi Prasetyo, Muhammaf Luthfi Salmi, Adhitua Prawira, Robi Nopal, Wama Indallahi Khair, Nurul Warmati, dan I Made Wiryawan Adiputra.

Cokelat juga mengajak masyarakat untuk ikut bergerak berdonasi seikhlasnya melalui kitabisa.com/cokelatlawancorona untuk membantu tim medis Covid-19 mendapatkan perangkat APD yang layak dan aman.

Baca Juga: Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

Baca Juga: Kampanye Donasi Chiki Fawzi lewat Single Panggilan Jiwa

Baca Juga: Lirik Puitis Pusakata Bercerita Keindahan Indonesia


Share To


rachli

rachli

April 14, 2020, 10 a.m.


tags : Pop Tenaga Medis Cokelat Kusbini Band Cokelat Bagimu Negeri virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Technology 7 August 2020 6:00 a.m.

Spotify Luncurkan Empat Original Podcast Indonesia

Life Style 5 August 2020 9:00 a.m.

Pesan Mendalam Stevan Pasaribu lewat Lagu Barunya