Templet_Mancode_ (3).jpg

Aplikasi Strava Dapat Suntikan Dana Triliunan

oleh: fachrul Technology Friday, 20 November 2020 14:00 p.m.


Mancode - Aplikasi komunitas olahraga, Strava baru saja mengumumkan putaran pendanaan senilai $ 110 juta (Rp1,5 triliun) yang dipimpin oleh TCV dan Sequoia Capital. Aplikasi ini sekarang memiliki lebih dari 70 juta anggota di 195 negara. Perusahaan berencana menggunakan suntikan dana tambahan untuk mengembangkan fitur baru.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan TCV dan Sequoia. Bersama-sama kita membangun untuk atlet. Hari ini itu berarti membuat Strava sangat diperlukan bagi para atlet di mana pun. Saat kami melakukannya dengan baik, kami menghubungkan para atlet dengan apa yang memotivasi mereka, mendorong pertumbuhan komunitas kami, dan memperkuat bisnis kami," jelas salah satu pendiri dan CEO Strava, Michael Horvath.

"Pengalaman Michael Moritz di Sequoia dan Neil Tolaney di TCV dengan perusahaan di panggung Strava dan seterusnya akan sangat berharga saat kami berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal dari kehidupan aktif para atlet," tambah Michael Horvath.

Strava mengatakan bahwa pihaknya menambahkan lebih dari 2 juta atlet per bulan pada tahun 2020, peningkatan yang tidak diragukan lagi didukung oleh penguncian COVID-19.

Aplikasi ini didasarkan pada prinsip terhubung dengan orang lain agar tetap termotivasi untuk berolahraga. Strava menawarkan kompetisi dan menyediakan cara bagi orang untuk berbagi kemajuan mereka satu sama lain. Menurut aplikasi, sekitar 94% pelanggan terus aktif setelah sembilan bulan mulai menggunakan aplikasi dengan cara ini.

Banner2-ypb.png

"TCV telah meningkat pesat dan merupakan investor aktif dalam ekosistem kebugaran dan kesehatan yang terhubung selama durasi yang diperpanjang. Sebagai komunitas atlet terbesar dan paling terlibat di dunia, Strava diposisikan secara unik dan menawarkan proposisi nilai yang kuat untuk atlet dan mitra. Komunitas Strava dan penawaran produk yang unik memotivasi para atlet untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif. Selain itu, pertumbuhan anggota komunitas, aktivitas, dan pelanggan Strava yang luar biasa menunjukkan pentingnya bagi para atlet untuk mencapai tujuan mereka dengan sebaik-baiknya," ungkap Neil Tolaney, Mitra Umum di TCV.

Strava adalah layanan internet untuk melacak olahraga manusia yang menggabungkan fitur jejaring sosial. Strava sebagian besar digunakan untuk bersepeda dan berlari menggunakan data GPS. Strava menggunakan model freemium dengan beberapa fitur yang hanya tersedia dalam paket langganan berbayar (sebelumnya disebut Strava Premium dan kemudian Strava Summit).

Layanan ini didirikan pada 2009 oleh Mark Gainey dan Michael Horvath dan berbasis di San Francisco, California. Selama tahun-tahun awal Strava, kedua pendiri memegang posisi CEO sebelum digantikan oleh James Quarles yang bergabung dari Instagram.

Pada November 2019, Michael Horvath kembali sebagai CEO, dan dengan pendekatan yang lebih berfokus pada inovasi dan atlet membuat perusahaan mencapai pertumbuhan 35% dalam jumlah pengguna menjadi 68 juta hanya dalam 6 bulan. Strava belum mempublikasikan jumlah basis pengguna dan pengguna berbayarnya, meskipun layanan tersebut mengklaim pada tahun 2018 bahwa ia menambahkan satu juta pengguna baru setiap 45 hari, dengan 8 juta aktivitas diunggah setiap hari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Antivirus 2020

Baca Juga: Aplikasi Likee Bantu Temukan Profesi Baru di Tengah Covid-19

Baca Juga: Mengenang 4 Aplikasi yang Tutup pada 2018


Share To


fachrul

fachrul

Nov. 20, 2020, 2 p.m.


tags : Strava Aplikasi Michael Horvath


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah