Aplikasi Likee Bantu Temukan Profesi Baru di Tengah Covid-19.jpg

Aplikasi Likee Bantu Temukan Profesi Baru di Tengah Covid-19

oleh: rachli Technology Tuesday, 7 April 2020 9:00 a.m.


Mancode - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 yang kian masif, membuat pemerintah mengambil keputusan dengan menghimbau masyarakat berkegiatan dari rumah (work from home). Hal ini tentu memiliki dampak yang beragam ke berbagai sektor, di antaranya sektor ekonomi.

Untuk menyiasati agar ekonomi tidak semakin melemah, Likee yang merupakan platform video pendek meluncurkan kampanye Cloud Economy. Kampanye ini dimaksudkan agar orang-orang beralih melakukan kegiatan secara online.

Manager of Creator Operation Likee, Erwin melihat tidak sedikit ragam bisnis offline dan profesi lainnya yang terkena dampak dari Covid-19. Dari kondisi itu, pihaknya menemukan peluang untuk meluncurkan kampanye Cloud Economy.

“Kampanye ini juga bertujuan agar mereka tetap produktif melalui kegiatan digital dengan empat tema utama yang bermanfaat dan informatif selama melakukan karantina mandiri di rumah,” kata Erwin dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (5/4/2020).

Selain itu, kampanye Cloud Economy ini juga ditujukan sebagai wadah bagi orang-orang untuk menemukan peluang ragam profesi baru. Peluang profesi baru itu mereka dapat dilakukan secara online melalui pertunjukan secara live.

Empat tema utama dari Cloud Economy, di antaranya Cloud Medical. Cloud Medical merupakan klinik kesehatan secara live di Likee dengan mengundang tenaga kesehatan profesional. Mereka akan membagikan pengetahuan kesehatan secara umum dan mendiskusikan bagaimana cara untuk menjaga kesehatan.

Likee juga meluncurkan dasbor khusus Lawan Virus Corona yang menyediakan data terkait pandemi yang bersumber dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Di dalamnya tedapat data jumalah kasus baru, total kasus, pasien sembuh, dan pasien meninggal.

Dasbor itu turut menampilkan cuplikan berita terbaru terkait virus Corona, do & don’ts untuk mencegah Covid-19 dalam format video pendek yang dibuat oleh Likers, dan kumpulan berita hoax tentang Covid-19, sebagai upaya untuk memberantas berita palsu.

Lalu, Cloud Concert. Tema ini memberikan kesempatan sekaligus menjadi wadah bagi mereka yang berkecimpung di dunia musik untuk menampilkan karya-karyanya secara live. Likee juga menyediakan ruang untuk pengguna dan artis agar dapat terhubung. Selanjutnya, ada Cloud Food dan Cloud Education.

Dengan adanya kampanye semacam ini, diharapkan dapat membantu profesi, seperti guru hingga penyanyi untuk menemukan peluang baru sehingga dapat melanjutkan profesi mereka di tengah mewabahnya virus Corona yang hampir terjadi di seluruh negara.

Baca Juga: realme Kuasai 12,6 Persen Pangsa Pasar Indonesia

Baca Juga: MSI Merevolusi Performa 6 Seri Laptopnya

Baca Juga: Likee dan Earth Hour Gelar Challenge #Connect2EarthwithLikee


Share To


rachli

rachli

April 7, 2020, 9 a.m.


tags : Covid-19 Corona Aplikasi Likee Pandemi sektor ekonomi Cloud Economy virus Corona work from home Likee


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 30 November 2020 11:00 a.m.

Ritel Topshop Diambang Penutupan

Life Style 30 November 2020 9:00 a.m.

Wacana Batasan Usia Pemilik Akun Media Sosial

Entertainment 30 November 2020 7:00 a.m.

Kisah Kolaborasi Marcell Siahaan dengan Musisi Jazz Dunia