Aplikasi JALA.ai Hadir Bantu Tingkatkan Penjualan Sales Officer.jpg

Aplikasi JALA.ai Bantu Tingkatkan Penjualan Sales Officer

oleh: rachli Technology Wednesday, 26 February 2020 7:00 a.m.


Mancode - Pesatnya perkembangan teknologi digital turut memudahkan ragam aktivitas manusia, salah satunya di bidang penjualan. Tengok saja, aplikasi sales software JALA.ai yang belum lama ini diperkenalkan ke publik.

Peluncuran kepada publik ini bertujuan untuk mengenalkan produk dari aplikasi JALA.ai. JALA.ai merupakan aplikasi yang berbasis pada sales software yang dapat membantu memudahkan kegiatan terkait penjualan sales officer.

Baca Juga: Trend Micro Luncurkan Program Mitra

CEO JALA.ai Mirfagah Iqbal menerangkan, di industri yang memiliki produk dengan harga jual tinggi (high ticket item) ada tantangan yang besar, yaitu bagaimana memantau dan mengukur kinerja sales officer hingga mengetahui penjualan mana yang paling efektif.

“Sejak tahun 2019, kami melihat ada beberapa perusahaan kesulitan mengetahui kinerja sales officer dalam flow up sejumlah prospek. Hal itu berdampak pada penjualan yang stagnan bahkah cenderung menurun,” katanya lewat rilis yang diterima Mancode (24/2/2020).

Pria yang akrab disapa Aga ini melanjutkan, dari hal tersebut pihaknya mengembangkan JALA.ai sebagai solusi dan hasilnya cukup mengejutkan. Aga mengklaim, di industri properti misalnya telah berhasil memberikan dampak pada peningkatan penjualan.

Baca Juga: Cashlez Gandeng Fabelio Tawarkan Inovasi Pembayaran

Meskipun hanya sebagai alat bantu, sinergi antara JALA.ai dan penggunanya adalah kunci keberhasilan dalam meningkatkan penjualan. Integritas database prospek dari online dan offline ke dalam satu aplikasi dirasakan membantu sales officer. Proses digitalisasi data ini mampu memudahkan konfersi prospek menjadi pelanggan.

Kekuatan JALA.ai, lanjut Aga, adalah mampu menunjukkan channel atau saluran marketing mana yang paling efektif menghasilkan penjualan. JALA.ai mampu membandingkan saluran marketing baik online atau offline marketing.

Teknologi yang digunakan itu disebut dengan JALA.ai Pixel atau semacan tracking tools. Di ranah online, teknologi tersebut bekerja sama dengan Pixel yang dimiliki oleh media sosial seperti Facebook, Instagram, dan juga Google.

Baca Juga: TOSKA Jadi Inovasi Teknologi Penerimaan Pajak

“Aplikasi yang digunakan oleh sales officer itu kami sebut JALA Assistant. Salah satu fitur unggulannya adalah penyaluran data prospek secara real time dari online marketing. Jadi, iklan di online (FB, IG, Google, Website) yang bertujuan mencari data prospek akan langsung masuk smartphone sales officer atau push notification,” jelas Aga.

Selain JALA Assistant, untuk posisi sales manager atau management level JALA.ai menghadirkan JALA Dashboard. Fitur yang dimiliki antara lain Lead Performance, Campaign Performance, dan Team Performance. Fitur itu mampu memberikan laporan menyeluruh terhadap kinerja database prospek, perbandingan kegiatan marketing online dan offline, hingga kinerja tim.


Share To


rachli

rachli

Feb. 26, 2020, 7 a.m.


tags : perkembangan teknologi digital Proses digitalisasi Aplikasi JALA.ai JALA.ai harga jual tinggi sales software Penjualan Sales Officer


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 7 August 2020 13:00 p.m.

Aktor India Sameer Sharma Ditemukan Tewas di Apartemennya

Life Style 7 August 2020 12:00 p.m.

Tiket Pameran Modifikasi IMX 2020 Mulai Dijual Online

Life Style 7 August 2020 10:00 a.m.

Kalbe Luncurkan Fatigon Promuno Berbahan Herbal

Entertainment 7 August 2020 9:00 a.m.

Debut Pertama Ibam 'Alone' Suarakan Isu Bullying