GIIAS.jpg

Aplikasi GIIAS Auto360, Solusi Pameran Otomotif dalam Genggaman

oleh: galih Life Style Thursday, 28 January 2021 9:00 a.m.


Mancode – Pandemi telah memberi dampak cukup signifikan bagi dunia otomotif Indonesia. Beragam kegiatan penunjang penjualan seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) terpaksa harus dibatalkan penyelenggaraannya. Kini, di tahun yang baru, Gabungan Industri Kendaraaan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tetap optimis bahwa industri otomotif akan segera bangkit dan bergairah kembali.

Sebagai solusi memenuhi kebutuhan akan otomotif, GAIKINDO bersama Seven Event mengembangkan sebuah aplikasi digital bernama GIIAS Auto360. Dalam aplikasi ini, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses, menjual, hingga membeli berbagai kebutuhan otomotifnya dengan mudah, aman, dan nyaman.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS Auto360 diharapkan akan memberikan solusi baru bagi seluruh industri otomotif. “Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen, dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujarnya.


Gabungkan Tiga Segmen

Aplikasi GIIAS Auto360 merupakan gabungan tiga segmen utama, yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace, dan news industry update. Ini akan menjadi ajang bertemunya merek otomotif dengan para pelanggan otomotif, secara digital, serta dapat dijangkau kapan saja dan di mana saja.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang.

“Sebagai upaya bangkit, GAIKINDO memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan.

Diakses Juli 2021

Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 mulai dapat diakses publik pada Juli 2021, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam genggaman masyarakat, memenuhi semua kebutuhan otomotif mereka kapan saja di mana saja.

“GIIAS Auto360 adalah perpanjangan pameran otomotif GIIAS, sehingga aplikasi otomotif digital ini juga akan menghadirkan kelengkapan produk dan kemeriahan yang selalu ditampilkan selama pameran berlangsung,” tambah Rizwan.

Dalam aplikasi tersebut, Gaikindo akan menggandeng merek-merek otomotif resmi yang juga hadir pada pameran GIIAS. Selain itu, GIIAS Auto360 juga memiliki banyak fitur yang ditawarkan, untuk memudahkan para konsumen.

“Ada puluhan merek yang akan menawarkan produk unggulannya. Aplikasi ini juga memungkinkan konsumen melihat fitur dan spesifikasi pada tiap merek, jenis, dan tipe mobil secara lengkap, jadi makin yakin sebelum menjatuhkan pilihan membeli,” jelas Agus Riyadi, Project Director Seven Event, yang ditunjuk Gaikindo sebagai pelaksana dalam penyelenggaraan pameran dan aplikasi digital GIIAS Auto360.

Hanya dengan mengunduh aplikasi atau membuka website, masyarakat dapat cari tahu tentang update dan fasilitas pameran. Tidak hanya itu saja, pembelian tiket pameran, pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar dan acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini.

Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Hadirkan Sedan C-Class AMG Final Edition

Baca Juga: Honda Sediakan 23 Bengkel Uji Emisi Gratis, Ini Lokasinya

Baca Juga: Banyak Varian, Pajero Sport Makin Digemari Pemburu Mobkas




Share To


galih

galih

Jan. 28, 2021, 9 a.m.


tags : Pameran Otomotif Pameran Otomotif GIIAS Aplikasi Auto360 Pameran Otomotif Virtual Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 18 June 2021 12:00 p.m.

Rasa Tenang Sivia Azizah dalam “Serene”

Shopping 26 May 2021 12:00 p.m.

Selamat Tinggal dan Terima Kasih Giant!