Bukalapak.jpg

Aplikasi Bukalapak Hilang dari Google Play Store

oleh: rachli Technology Thursday, 19 September 2019 14:00 p.m.


Salah satu perusahaan e-commerce kenamaan asal Indonesia, Bukalapak tengah mengalami gangguan. Gangguan itu terjadi pada Aplikasi Bukalapak pada perangkat Android yang hilang dari Google Playstore sejak 18 September 2019.

Saat melakukan pencarian di Playstore, Aplikasi Bukalapak tidak ditemukan. Aplikasi yang ada hanya untuk Mitra Bukalapak. Namun lain halnya pada perangkat Apple yang masih bisa menemukan Aplikasi Bukalapak dalam pencarian Appstore.

Kondisi hilangnya Aplikasi Bukalapak ini menjadi buah bibir di dunia maya. Tidak sedikit dari pengguna Twitter yang melaporkan bahwa mereka kesulitan mencari Aplikasi Bukalapak. Mereka hanya menemukan Aplikasi Bukalapak yang bukan aplikasi utama proses jual beli itu.

“Aplikasi @bukalapak #bukalapakhilang dari playstore. Penting!!” cuit pengguna akun Twitter @dywulandari

Ada pula yang mempertanyakan soal saldo yang ada di akun Bukalapak. “@bukalapak min, ko apk bukalapak hilang di playstore. Trus akun saldo saya gimana?” cuit pengguna akun Twitter @gagahku.

Menanggapi hal itu, Head of Corporate Bukalapak, Intan Wibisono membenarkan adanya gangguan. Akan tetapi dirinya memastikan gangguan ini hanya sebatas di aplikasi, sedangkan untuk aktivitas e-commerce Bukalapak tetap berjalan normal.

“Saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore namun tidak memengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal,” katanya seperti dikutip dari Tirto (19/9/2019).

Intan juga menyatakan, Bukalapak tengah berupaya melakukan perbaikan untuk memulihkan gangguan tersebut. Dirinya memastikan Aplikasi Bukalapak dapat segara diunduh kembali melalu Playstore dalam waktu dekat.

Bukalapak PHK Karyawan

Seperti yang sudah banyak diwartakan sebelumnya, Bukalapak dikabarkan sedang melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) untuk sebagian karyawan di sejumlah divisi. Pasalnya, e-commerce bentukan Achmad Zaky ini sudah menjadi perusahaan unicorn.

Kabarnya, Bukalapak melakukan PHK diperkuat dengan menutup kantornya yang berlokasi di Medan dan Surabaya. Informasi yang beredar, tujuan PHK yang dilakukan Bukalapak kepada sebagian karyawan itu adalah untuk restrukturisasi.

Soal PHK ini, Intan menganalogikan perusahaannya seperti remaja yang sedang beranjak dewasa. Perusahaannya sedang berbenah, sehingga PHK yang dilakukan bukan berarti bangkrut atau mengindikasikan ekonomi lemah.

“Yang tadinya remaja boleh coba macam-macam ke sana-sini, terus sekarang kita sudah lulus. Jadi, kami sudah lebih dewasa. Harus semakin bertanggung jawab,” katanya mengutip Rakyat Merdeka (11/9/2019).

Baca Juga: Startup Kontool Sedang Viral, Sebenarnya Apa Fungsi Aplikasi Ini?

Baca Juga: Mengenang 4 Aplikasi yang Tutup pada 2018

Baca Juga: Intel Kembangkan Smartphone Hybrid yang Bisa Dilipat


Share To


rachli

rachli

Sept. 19, 2019, 2 p.m.


tags : Bukalapak Aplikasi Bukalapak Hilang Achmad Zaky Google Playstore Aplikasi Bukalapak


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 6 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Padukan Ragam Unsur Seni

Entertainment 6 December 2019 16:00 p.m.

Pegolf Thailand Bidik Kemenangan BNI Indonesia Masters 2019

Entertainment 5 December 2019 17:00 p.m.

Opera Gandari Suguhkan Pertunjukan Opera Baru

Entertainment 6 December 2019 7:00 a.m.

L’Alphalpha Bangkit dari Tidur Panjangnya