Real-Madrid-Menang.jpg

Apakah Masa Keemasan Real Madrid Telah Berakhir?

oleh: inggil Life Style Thursday, 19 September 2019 9:00 a.m.


Kekalahan Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions melawan Paris Saint German dini hari tadi (19/9/2019) membuat catatan buruk klub asal Spanyol tersebut. Padahal, dua tahun sebelumnya Real Madrid selalu menang dalam laga pembuka Liga Champions, bahkan klub besutan Zidane ini juga berhasil memenangkan turnamen ini selama tiga kali berturut-turut sebelum rekor itu dihentikan oleh Liverpol di tahun 2018.

Selebrasi-Angel-Di-Maria.jpg

Rekor buruk Real Madrid di awal musim pun menjadi banyak pertanyaan bagi para fans, apakah masa keemasan raksasa Spanyol tersebut telah habis? Melihat dari susunan pemain saat ini, Real Madrid memang telah ditinggal pergi oleh dua pilar pentingnya.

Baca Juga: Usaha Keras Ajax untuk Lolos Liga Champion

Kedua pemain tersebut ialah Cristiano Ronaldo yang menjadi top score sepanjang masa klub, dan Keylor Navas kiper yang membantu Real Madrid memengangi Liga Champions tiga kali. Hilangnya dua pemain tersebut sangat terasa di mata para pendukung klub ini.

Terlebih saat ditinggal pergi Cristiano Ronaldo dua musim lalu, Real Madrid sama sekali tidak mendapat gelar apapun. Sempat gonta-ganti pelatih tiga kali pun tidak membuat keadaan klub Spanyol ini stabil.

Real-Madrid-Cristiano-Ronaldo.jpg

Zinedine Zidane yang kembali didapuk menjadi pelatih Real Madrid pun masih belum menunjukkan taringnya. Permainan yang membosankan serta sedikit mencetak gol patut dipertanyakan apa yang salah dari klub ini.

Baca Juga: Shopee Gandeng Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambasador

Jika melihat dari kondisi skuad Real Madrid sekarang memang mendatangkan beberapa pemain bintang. Namun, pemain bintang tersebut masih kurang pengalaman dan banyak fans beranggapan tidak pantas berada di klub ini.

Luka-Jovic-Real-Madrid.jpg

Sedangkan, beberapa pemain lama Real Madrid yang masih bertahan pun juga sudah tidak muda lagi. Di barisan belakang ada Sergio Ramos (33 tahun), dan Marcelo (31 tahun). Kemudian sektor tengah ada nama Luka Modric (34 tahun), dan Toni Kroos (29 tahun). Pada barisan depan sendiri masih bertumpu pada Benzema (31 tahun).

Kedatangan dua bintang Chelsea, Eden Hazard dan Thibaut Courtois pun masih belum terlihat hasilnya. Bahkan, nama terakhir seringkali membuat kesalahan fatal yang berujung pada hasil akhir pertandingan.

Thibaut-Cortouis-Real-Madrid.jpg

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Sejatinya pihak klub memang dirasa perlu untuk merombak skuad Real Madrid lebih dalam lagi. Seperti pada era Los Galacticos edisi pertama dan kedua. Era pertama Los Galacticos, asal Ibukota Spanyol ini diisi oleh para pemain bintang seperti, Luis Figo, Ronaldo, Zidane, Guti, Roberto Carlos, Owen, Sergio Ramos, dan Beckham. Sedangkan di edisi kedua ada nama, Cristiano Ronaldo, Kaka, Benzema, Mesut Ozil, dan Angel Di Maria.

Los-Galacticos-Real-Madrid.jpg

Kini, keglamoran Real Madrid dalam membeli pemain bintang pun seolah berhenti. Hanya ada nama Eden Hazard yang menjadi pemain bintang terbaru klub. Meskipun menyandang status bintang, Hazard sama sekali belum menunjukkan taringnya menjebol gawang.

Oleh sebab itu untuk bersaing kembali di ajang kompetisi lokal maupun internasional, Real Madrid harus segera berbenah kembali merancang skuad mereka. Apalagi sang rival klub, Barcelona juga telah terlebih dahulu membeli banyak pemain bintang.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik ‘Arsitek’ Liverpool Jurgen Klopp


Share To


inggil

inggil

Sept. 19, 2019, 9 a.m.


tags : Liga Champions 2019 PSG Cristiano Ronaldo Eden Hazard Los Galacticos Real Madrid


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Entertainment 15 November 2019 14:00 p.m.

Scrimmage Game Jadi Materi Honda DBL Camp 2019

Entertainment 15 November 2019 11:00 a.m.

Sivia Azizah Rilis Single Terbaru “STORM”