Apa Jadi Single Baru Petra Sihombing.jpg

Petra Sihombing Rilis Single Terbaru Apa?

oleh: rachli Entertainment Monday, 27 April 2020 13:00 p.m.


Mancode - Meskipun tengah mengalami masa karantina akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, Petra Sihombing tetap sesuai dengan rencananya untuk mengeluarkan single setiap bulannya sejak awal 2020. Kali ini, Petra mengeluarkan single barunya berjdul Apa?.

Dalam keterangan resminya (27/4/2020), melalui single yang menjadi rilisan keempat di 2020 ini, Petra ingin menyampaikan pertanyaan yang menurutnya setiap orang pasti pernah tanyakan. Seperti halnya pertanyaan apa yang sebenarnya sedang dicari.

“Dari sekian banyak self-help book yang dibaca, tidak ada satupun yang berhasil menjawab. Menurut saya dalam menulis tidak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang hanya ingin orang lain bisa ikut merasakan atau ikut mempertanyakan hal-hal yang saya pikirkan,” katanya.

Dalam menggarap single Apa?, Petra berkolaborasi dengan Teddy Aditya . Bagi Petra, Teddy menjadi sosok songwriter favoritnya. Tidak hanya itu, ada kedekatan emosional yang terjalin di antara keduanya karena sudah saling kenal cukup lama.

ARTWORK - APA.jpeg

Saat proses pembuatan single Apa?, Petra yang telah mendapatkan bagian reff-nya ini, kemudian terpikirkan untuk menggandeng Teddy. Penilaian Petra cukup kuat jika Teddy bisa menyampaikan sesuatu dalam single ini.

“Untuk penulis yang jarang pakai bahasa Indonesia, hasilnya sangat keren. Saya senang karena ternyata Teddy bisa enjoy dalam proses penulisan Apa?” ungkap Petra soal mengajak Teddy di single Apa?.

Di single Apa? Petra juga menampilkan artwork yang berbeda dari sebelumnya. Melalui artwork ini, Petra merasa setiap manusia akan selalu mencari, meskipun terkadang tidak tahu apa yang dicari. Sesuatu yang sedang dalam proses, bentuknya kadang tidak seimbang dan berantakan.

Saat perilisan single, Petra juga rutin mengirimkan kartu pos sebagai media alternatif berkomunikasi dengan kerabat dan pendengar. Namun kali ini, Petra mengirim dua kartu pos sekaligus. Kartu pos pertama berisi ucapan Petra bagi yang menerima, sedangkan yang kedua berupa katu pos kosong.

Menurut Petra, pemberian kartu pos Korong tersebut adalah jika mendapat sesuatu, ada baiknya juga memberikan sesuatu kepada yang lain, atau semacam pay itu forward. Dirinya pun percaya, jika dalam hidup mendapat banyak masukan, tentu harus dibarengi dengan pengeluarannya.

“Kalau tidak, bisa kepenuhan. Bisa meledak atau hancur. Jadi sekarang kasih dua kartu pos. Satu untuk diri sendiri (penerima kartu pos), dan satu lagu untuk orang terdekatnya. Biar orang lain bisa merasakan apa yang dirasakan waktu dapat itu,” ujar suami Firrina Sinatrya ini.

Baca Juga: Nuansa R&B Selimuti Single Baru Farrel Hilal, Stargazing

Baca Juga: Ajakan RAN Berhenti Berpura-Pura lewat Single Si Lemah

Baca Juga: Benua Berbeda, Kisah LDR Afifah Yusuf


Share To


rachli

rachli

April 27, 2020, 1 p.m.


tags : single baru Covid-19 Petra Sihombing Apa? Firrina Sinatrya Teddy Aditya virus Corona


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like