Musisi-Mahen.jpg

Antara Cinta dan Kepercayaan Mahen dalam “Seamin Tak Seiman”

oleh: inggil Entertainment Tuesday, 18 May 2021 6:00 a.m.


Mancode - Di tengah mempersiapkan album perdananya, penyanyi Petrus Mahendra atau lebih dikenal Mahen kembali merilis single terbarunya berjudul “Seamin Tak Seiman”. Lagu yang rencananya akan hadir di albumnya tersebut ini, diciptakan oleh Mahen bersama Beraldy Dean. Hadir dengan genre musik Pop, lagu ini mengangkat tema tentang hubungan cinta beda agama.

“Aku suka banget sama lagu ini. Tentang cinta beda agama, pasti banyak orang yang pernah atau sedang mengalami ini. Dalam permasalahan ini kita seperti dihadapkan pada pertanyaan atau pilihan enggak sih? Apakah kamu ingin memilih cintamu atau memilih kepercayaanmu?” jelas Mahen soal lagu ini dari press rilis yang diterima Mancode.

Di lagu ini, Mahen dan Beraldy Dean cukup piawai memainkan kata demi kata dalam lirik lagu untuk menyampaikan isi dari lagu ini. Secara aransemen musik pun, dihadirkan dengan apik sehingga semua terasa pas dan mungkin bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang mengalami dilema hubungan beda agama.


Art-Work-Mahe.jpg

“Proses pembuatan lagunya cuma 3-4 jam dibuat bareng mas Beraldy. Keren banget, kita break down sama-sama lagunya. Yang aransemen musiknya juga mas Beraldy, lalu aku kasih ide bagaimana kalo di lagu ini dikasih element sound atau chord gereja seperti suara lonceng gereja, dan diberi sedikit Arabic Sound di part tertentu. Supaya yang mendengarkan lagu ini bisa memahami rasa yang ingin kami sampaikan di lagu ini," ungkap Mahen.

Nama Mahen mulai mencuat ketika dirinya merilis single “Pura Pura Lupa”. Lagu yang dirilisnya di akhir 2019 tersebut mendapat respon yang sangat baik dan dicover banyak orang, bahkan dicover dalam berbagai bahasa.

Sejak saat itu, Mahen cukup produktif dalam mengeluarkan karya. Sebut saja lagu “Luka Yang Ku Rindu”, “Datang Untuk Pergi”, “Cinta Selesai” dan “It’s Okay To Not Be Okay” adalah jejeran lagu yang telah dirilis Mahen hingga saat ini.

Baca Juga: Mahen Kenang Patah Hati dalam 'Luka Yang Ku Rindu'

Baca Juga: Masih Bertema Romansa, Mahen Rilis 'Cinta Selesai'

Baca Juga: Cerita Mahen dalam Single “It’s Okay Not To Be Okay”




Share To


inggil

inggil

May 18, 2021, 6 a.m.


tags : Mahen Single Mahen Seamin Tak Seiman Single Baru Mahen Seamin Tak Seiman Berita Musik Indonesia Petrus Mahendra


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE