Poppy Taubari.jpg

Angkat Pamor Musik Melayu, Poppy Taubari Luncurkan “Di Rantau”

oleh: galih Entertainment Monday, 5 July 2021 11:00 a.m.


Mancode – Penyanyi solo Poppy Taubari kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan meluncurkan single “Di Rantau” berkonsep musik Melayu. Sebelumnya, penyanyi kelahiran Linggau, Sumatera Selatan ini pernah merilis single “Si Jantung Hati” pada 2019.

Lagu “Di Rantau” ini bercerita tentang suka dan duka yang dirasakan seseorang ketika hidup di perantauan. Rasa rindu akan kampung halaman, ketika kita berada jauh di negeri orang. “Ini bisa mewakili perasaan para perantau dalam suasana kita sekarang, di masa pandemi Covid-19 di mana banyak sekali para perantau berada pada kondisi seperti yang tercurah dalam lIrik lagu ini,” ungkap Poppy.

Lagu "Di Rantau" diciptakan oleh Romsky, seorang komposer muda dari tanah “Wong Kito” Palembang. Sedangkan arrangement musiknya dibantu oleh KGS Ipul, seorang musisi dan arranger yang sangat paham dengan root musik Melayu. Dikemas secara apik dengan beberapa musisi Tanah Air di Kanamusik Studio Bandung. “Di Rantau menyajikan lantunan lagu melayu yang terasa lebih modern tanpa menghilangkan akar musik Melayunya sendiri,” tambah Poppy.


Selain itu, Poppy juga bekerja sama dengan Ismael Arafat seorang produser dan sound Engineer dari Kanamusik Records yang pernah menggarap beberapa lagu dari Siti Nurhaliza. Mereka ikut berperan dalam memajukan musik Melayu Tanah Air.

Pertemuan dengan Poppy Taubari dan Ismael Arafat membuka jalan mereka berdua, karena ternyata Poppy merupakan seorang penyanyi yang juga concern dan tertarik pada pengembangan dan pelestarian musik dan lagu-lagu melayu Indonesia.

Poppy berharap, melalui lagu “Di Rantau” bisa mengobati kerinduan pencinta musik Melayu Indonesia dan mudah-mudahan bisa mencuri hati para pencinta musik di Tanah Air. “Semoga para penikmat musik kita juga bisa terpikat sehingga lagu dan musik Melayu bisa tetap lestari di buminya sendiri,” harap Poppy.

Lagu “Di Rantau” dari Poppy Tubari ini, sudah bisa dinikmati seluruh platform musik digital dan di YouTube Kanamusik.

Baca Juga: Riani Sovana Wakili Indonesia Nyanyikan Lagu Kolaborasi 40 Negara

Baca Juga: IDGITAF Rilis Single Terbaru Berjudul “Berlagak Bahagia”

Baca Juga: Mola Gratiskan Tayangan Hiburan Selama PPKM Darurat, Ini Cara Aksesnya




Share To


galih

galih

July 5, 2021, 11 a.m.


tags : Entertainment Poppy Taubari Single Di Rantau Musik Melayu


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE