Android-12.jpg

Android 12 Tampil Lebih Segar dan Aman

oleh: inggil Technology Wednesday, 19 May 2021 16:00 p.m.


Mancode- Google telah meresmikan peluncuran sistem operasi Android 12 dalam ajang Google I/O pada Rabu, 19 Mei 2021. Sistem operasi terbaru ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya yang menyuguhkan tampilan antarmuka lebih segar. Bahkan diklaim tampilan dari Android 12 ini perombokan terbesar dibanding sebelumnya.

Android 12 sudah diberi tampilan baru dengan fitur tombol yang lebih besar, jam besar pada layar utama dan bisa berubah ukuran, serta warna-warna pastel yang kekinian. Dalam melengkapinya pengguna juga dapat mengubah palet warna dan saat memilih wallpaper sistem akan menentukan warna mana yang dominan.

VP of Product Management, Android & Google Play, Sameer Samat, menuturkan bahwa Android 12 dibuat berdasarkan semua yang disuka tentang Android, dan berfokus pada pembuatan ponsel yang sangat pribadi yang menyesuaikan dengan penggunanya.


Fitur-Baru-Android-12.jpg

"Maka dari itu, Google mengembangkan sistem operasi yang aman secara default dan pribadi menurut desain, dan membuat semua perangkat bekerja lebih baik bersama-sama," ujarnya Samat dalam halaman resmi Google.

Penambahan fitur-fitur baru dari Android 12 ini diharapkan dapat lebih memudahkan pengguna saat proses work from home. Salah satunya adalah Smart Canvas yang memungkinkan layanan seperti Google Docs dan Sheets menjadi lebih fleksibel dan terhubung.

Tidak hanya dari segi tampilan dan fitur, Google juga mengoptimalkan privasi yang lebih aman di Android 12. Fitur berupa transparansi tentang aplikasi mana yang mengakses dan lebih banyak control soal privasi pengguna. Sehingga pengguna dapat mengontrol seberapa banyak informasi yang dibagikan dengan aplikasi.

Fitur-Android-12.jpg

Selain itu, Android 12 juga meningkatkan fitur aksebilitas untuk pengguna dengan gangguan penglihatan. Kemudian, peningkatan juga terjadi di fitur Live Caption, Now Playing, dan Smart Repyl.

Saat ini sistem operasi Android 12 sudah tersedia versi beta dan bisa diinstall untuk beberapa tipe perangkat. Beta public Android 12 saat ini dapat diinstall untuk ponsel Google Pexel dan perangkat dari OnePlus, Lenovo, Asus, Oppo, Realme, Sharp, Tecno, TCL, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Baca Juga: Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone

Baca Juga: Huawei Luncurkan OS HongMeng Pengganti Android

Baca Juga: Proses Update Android 10 Diprediksi Bakal Lebih Cepat




Share To


inggil

inggil

May 19, 2021, 4 p.m.


tags : Google Android 12 Resmi Fitur Baru Android 12 Berita Teknologi Terbaru Android 12 Cara Install Android 12 Beta Android 12


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE