Andrew-Cuomo.jpg

Andrew Cuomo Mundur dari Gubernur New York

oleh: inggil Life Style Wednesday, 11 August 2021 6:00 a.m.


Mancode - Kasus pelecehan seksual yang menimpa Gubernur New York, Andrew Cuomo akhirnya membuatnya mundur dari jabatan tersebut. Hal itu dilakukannya menyusul penyelidikan jika Cuomo telah melakukan pelecehan seksual terhadap 11 perempuan. Menurut pria 63 tahun ini langkah tersebut diambil karena adanya serangan politik yang menuduh namanya.

Cuomo menilai tuduhan tersebut merupakan serangan politik yang akan berdampak pada stabilitas pemerintahan selama berbulan-bulan. Kondisi itu akan merugikan warga yang sudah membayar pajak. Untuk itu, ia memilih untuk mengundurkan diri.

Di sisi lain, tim penyelidik mengatakan Cuomo telah mencium sejumlah perempuan di luar keinginan mereka, meraba-raba payudara atau pantat mereka, atau menyentuh dengan tidak semestinya. Cuomo juga kerap menyindir tentang penampilan dan kehidupan seks perempuan-perempuan ini, dan menciptakan lingkungan kerja yang “penuh dengan ketakutan dan intimidasi.”


Kendati demikian, Cuomo membantah tudingan pelecehan seksual yang ditujukan padanya. Menurut Cuomo, ia terbiasa bersikap bersahabat dan humoris terhadap orang-orang di sekitarnya. Namun, ia menyadari bahwa sikapnya itu mungkin ditafsirkan orang lain berbeda. Untuk itu, ia minta maaf dan berterima kasih pada para wanita yang berani mengangkat isu tersebut.

"Cara terbaik saya untuk menolong saat ini adalah mundur dan membiarkan pemerintah kembali kepada pemerintah. Tidak mudah untuk maju dan Anda melakukan hal yang penting. Anda memberikan saya dan yang lainnya pelajaran. Batas personal harus berkembang dan dilindungi," ujar Andrew Cuomo dalam konferensi pers dilansir AP.

Letnan Gubernur Kathy Hochul, seorang Demokrat dari New York barat, akan mengambil alih jabatan sebagai gubernur negara bagian yang berpenduduk lebih dari 19 juta orang hingga akhir masa jabatan Cuomo pada Desember 2022 sebagaimana diuraikan dalam konstitusi negara bagian. Dia bakal menjadi wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.

Pengunduran diri Cuomo menandai kedua kalinya dalam 13 tahun bahwa seorang gubernur New York telah mengundurkan diri dalam skandal, setelah Eliot Spitzer berhenti pada 2008 karena perlindungannya terhadap pelacur.

Baca Juga: Amerika Resah Karena Penayangan Film Joker

Baca Juga: Menguak Sentimen Komunitas Asia-Amerika Terhadap Etnis Kulit Hitam

Baca Juga: Amerika Serikat Sumbang USD30 Juta untuk Indonesia




Share To


inggil

inggil

Aug. 11, 2021, 6 a.m.


tags : Seks Andrew Cuomo Mundur Andrew Cuomo Kasus Pelecehan Seksual Andrew Cuomo Andrew Cuomo Gubernur New York


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 20 October 2021 11:00 a.m.

Golf atau Threesome? Ini Jawaban Paige Spiranac

History 30 September 2021 9:00 a.m.

Fakta di Balik Peristiwa Kelam G30S PKI