All New Royal Enfield Meteor 350.jpg

All New Royal Enfield Meteor 350 Resmi Mengaspal di Indonesia

oleh: galih Life Style Thursday, 1 April 2021 7:00 a.m.


Mancode - Royal Enfield mengumumkan peluncuran all new easy cruiser di Indonesia, Royal Enfield Meteor 350. Dibangun di atas warisan yang kental dan pengalaman jelajah jarak jauh, Meteor 350 siap untuk mengarungi perjalanan yang lebih hebat lagi.

Meteor 250 diklaim memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi. Menjadikannya sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik.

Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. mengatakan, Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern.


“Kami ingin memproduksi sepeda motor yang memberikan pengalaman berkendara optimal, baik bagi pengendara baru maupun yang sudah senior,” ungkap Siddhartha dalam keterangan tertulisnya.

All New Royal Enfield Meteor 350-2.jpg

Dibekali mesin silinder tunggal berkapasitas 349cc berpendingin udara, Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4.000 rpm yang mampu menciptakan suara geraman low-down yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser.

Mesinnya juga dedesain dengan balancer shaft untuk mengurangi getaran, serta pasokan bahan bakar sistem injeksi elektronik yang dioptimalkan untuk menghasilkan akselerasi linier yang mudah. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 5 kecepatan dengan gigi kelima yang diformat untuk menghasilkan perjalanan berkendara yang bebas stres serta irit, dan dikombinasikan dengan kopling 7 pelat untuk memudahkan penggantian gigi dalam lalu lintas yang padat.

Sementara, rangka ganda spline downtube pada Meteor 350 telah dirancang untuk menginspirasi kepercayaan diri pada belokan, kukuh di jalan raya, dan mudah bermanuver di jalan kota yang sibuk. Ketinggian jok dan pusat gravitasi yang rendah menghasilkan sepeda motor yang optimal bagi pengendara di perkotaan yang juga menggemari petualangan jarak jauh.

Untuk memberikan kenyamanan dan tampilan cruiser yang autentik, Meteor 350 menggunakan ban depan 100/90 – 19 dan ban belakang 140/70 -17 dengan velg alloy. Roda depan dilengkapi rem cakram berdiameter besar 300 mm, sementara cakram belakang berukuran 270 mm yang keduanya memiliki fitur ABS.

All New Royal Enfield Meteor 350-1.jpg

Fitur terbaru yang dikenalkan di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper. Fitur ini berupa perangkat navigasi penunjuk arah secara real time berbasis Google Maps Platform yang melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara.

Meteor 350 ditawarkan dalam pilihan 7 warna dengan 3 edisi berbeda, yakni Fireball, Stellar dan Supernova. Ketiga varian Meteor 350 itu hadir dengan kluster instrumen baru yang menggabungkan speedometer analog ‘dancing needle’ dengan layar LCD untuk indikator gigi, pengukur bahan bakar, jam, dan tripmeter. Ada juga port USB di bawah stang untuk mengaktifkan pengisian daya saat dalam perjalanan.

Mengenai harga, Meteor 350 tersedia dengan harga Off The Road DKI Jakarta mulai dari Rp85.100.000 untuk tipe Fireball. Sedangkan tipe Stellar dibanderol Rp86.500.000 dan Rp87.900.000 untuk edisi Supernova.

Baca Juga: Tiga Motor Bergaya Klasik yang Jadi Primadona, Pilih Mana?

Baca Juga: Motor Listrik NIU Buka Premium Store di Grand Indonesia

Baca Juga: Mengulik Spesifikasi dan Teknologi Wuling Almaz RS




Share To


galih

galih

April 1, 2021, 7 a.m.


tags : Harga Royal Enfield Meteor Royal Enfield Life Style All New Royal Enfield Meteor 350


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE