All New Honda Civic-1.jpg

All New Honda City dan Civic RS Resmi Mengaspal di Indonesia

oleh: galih Life Style Friday, 29 October 2021 8:00 a.m.


Mancode - PT Honda Prospect Motor resmi memperkenalkan dua mobil sedan teranyarnya, yakni All New Honda City dan All New Honda Civic RS. Ini merupakan langkah berani Honda, mengingat pasar mobil sedan di Indonesia bisa dibilang tidak semoncer model Multi Purpose Vehicle (MPV) ataupun Sport Utility Vehicle (SUV).

Diketahui, All New Honda City yang diluncurkan merupakan generasi kelima, yang menawarkan desain dan fitur-fitur teranyar. Sedangkan All New Honda Civic RS, untuk pertama kalinya di Indonesia mengusung emblem RS.

“All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya. Dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia,” ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam sesi konferensi pers virtual, Kamis (28/10/2021).


Lain halnya dengan All New Honda City, menurut Takehiro Watanabe sebagai President Director PT Honda Prospect Motor, mobil ini diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan bagi pemiliknya. “Model terbaru All New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk menjadi sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” kata Takehiro Watanabe.

All New Honda City

All New Honda City.jpg

Pada bagian eksterior, All New Honda City menghadirkan berbagai perubahan. Misalnya pada bagian grille sudah menggunakan desain baru. Sedangkan lampunya sendiri juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal.

Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin gagah. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Interior All New Honda City.jpg

Tak hanya eksterior, perubahan juga terlihat pada interior. All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Fitur-fitur canggih juga tersemat pada mobil ini, misalnya ada Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Dari sisi performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru.

All New Honda Civic RS

All New Honda Civic-2.jpg

Dari sisi eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal.

Auto Foldable Door Mirror berwarna hitam dipadukan dengan aerokit eksklusif RS seperti Sporty Aero Trunk Spoiler, 17” Sporty Matte Black Alloy Wheels, Shark Fin Antenna, serta gagang pintu mobil dengan aksen hitam semakin mempertegas kesan sporty dari mobil ini. Sementara bagian belakang menampilkan Dual Exhaust Pipe Finisher serta Rear Combi Lamp with LED Light Bars.

Interior All New Honda Civic.jpg

Beranjak ke dalam, interior mobil ini terlihat lebih sporty. Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting kini hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar, sebesar 10,2”. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan.

Salah satu fitur andalan pada mobil ini adalah teknologi keselamatan Honda SENSING yang pertama kalinya diterapkan pada All New Honda Civic RS. Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Mengenai dapur pacu, All New Honda Civic RS mengusung mesin yang telah mengalami pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo. Tenaga maksimumnya mencapai 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya.

Harga

All New Honda City dijual dengan harga Rp355.000.000 on the road Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021. Ada tiga pilihan warna yang tersedia pada mobil ini, di antaranya Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl.

Sedangkan All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl yang dijual dengan harga Rp567.000.000 on the road Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2021.

Baca Juga: Sikkens Lanjutkan Kemitraan dengan Mercedes-Benz Indonesia

Baca Juga: 4 Tahun Mengaspal, Mitsubishi Xpander Tetap Jadi Incaran Konsumen

Baca Juga: GIIAS 2021 Siap Hadirkan Inovasi Teknologi Otomotif dari Ratusan Merek




Share To


galih

galih

Oct. 29, 2021, 8 a.m.


tags : Mobil Honda Harga All New Honda Civic Spesifikasi All New Honda City Mobil Sedan All New Honda Civic All New Honda City Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 27 November 2021 6:00 a.m.

Jelang Akhir 2021 Dipha Barus Rilis “Keep It Hush”

Entertainment 22 November 2021 11:00 a.m.

Daftar Pemenang American Music Awards 2021

Entertainment 21 November 2021 7:00 a.m.

Soulfood Rilis Debut Mini Album It Won’t Over