All New Honda BR-V.jpg

All New Honda BR-V Resmi Mengaspal di Indonesia, Apa yang Baru?

oleh: galih Life Style Wednesday, 22 September 2021 10:00 a.m.


Mancode – Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua. Mobil low sport utility vehicle (LSUV) berkapasitas tujuh penumpang ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya.

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep New 7 Seater eXcitement (N7X) yang diperkenalkan pada Mei lalu. Ini bertujuan menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V. Setelah dipamerkan di berbagai daerah di Indonesia, N7X Concept mendapatkan respons positif dari konsumen yang kemudian menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.

Eksterior All New Honda BR-V.jpg

Takehiro Watanabe President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.


“All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” kata Takehiro, dalam peluncuran All New Honda BR-V secara daring, kemarin.

Seperti konsep pengembangan awalnya, All New Honda BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Interior All New Honda BR-V.jpg

Adapun berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Mengenai dapur pacu, All New Honda BR-V mengusung mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 N.m pada 4.300 rpm. Mesin ini juga telah disempurnakan dengan dukungan sistem transmisi CVT yang baru, sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan performa yang lebih bertenaga sekaligus ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai standar EURO 4.

Mesin All New Honda BR-V.jpg

Sementara, Yusak Billy Business Inovation and Sales Marketing Director HPM mengatakan, All New BR-V akan dipasarkan pada Januari 2022. Meski begitu, konsumen sudah bisa dapat memesannya mulai 22 September 2021. “Kami jual dengan harga mulai dari Rp260 juta on the road Jakarta, dengan asumsi menggunakan pajak normal (tanpa diskon PPnBM),” ungkap Billy.

Untuk target penjualan, lanjutnya, All New Honda BR-v ditargetkan akan terjual sebanyak 40.000 unit pada 2021. Honda juga akan mengekspor mobil ini ke lebih dari 30 negara pada tahun pertamannya. “Mobil ini kita akan ekspor juga, ada sejumlah negara di Asia, Amerika dan lainnya, yang menjadi tujuan ekspor-nya,” tutupnya.

Baca Juga: Daihatsu Terios Kini Hadir dengan Fitur Eco Idle

Baca Juga: BMW M5 Competition Terbaru Hadir di Indonesia, Harganya Rp4,7 Miliar

Baca Juga: New Audi RS 4 Avant, Station Wagon Paling Bertenaga Seharga Rp2,7 Miliar




Share To


galih

galih

Sept. 22, 2021, 10 a.m.


tags : All New Honda BR-V World Premiere Honda BR-V Harga All New Honda BR-V Life Style Spesifikasi All New Honda BR-V


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE