Aleix Espargaro Raih Awal Baik di MotoGP Catalunya 2022.jpg

Aleix Espargaro Raih Awal Baik di MotoGP Catalunya 2022

oleh: rachli Life Style Sunday, 5 June 2022 9:00 a.m.


Mancode - Akhir pekan MotoGP di Catalunya diawali dengan cara dan hasil positif bagi tim Aprilia Racing bersama kedua rider-nya, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang berada pada posisi pertama dan kedua setelah melakukan dua sesi latihan bebas pertama.

Dengan trek yang berkarakter, seperti biasa, lewat grip yang kurang baik, Aleix Espargaro maupun Maverick Vinales mendedikasikan banyak waktu di kedua sesi awal dalam persiapan balap, terutama untuk mengelola ban, salah satu dari banyak faktor yang menentukan di balapan.

“Selalu penting untuk memiliki awal yang baik dan mendapatkan perasaan yang tepat dengan motor dan trek sirkuitnya. Namun, Maverick dan saya sangat kompetitif dan tentu menghargai kerja keras tim,” ujarnya melansir keterangan resmi yang diterima, Sabtu (4/6/2022).


Trek ini, sambungnya, memiliki grip yang lemah, sehingga pilihan ban dan bagaimana cara mengelolanya sampai akhir balap menjadi hal yang fundamental. Sekarang, tim harus berhati-hati dalam menganalisa tingkat putaran dan kecepatan di tikungan untuk ban yang masing-masing berbeda untuk memutuskan dengan baik dan Menyusun strategi terbaik.

Sementara itu, Maverick Vinales mengatakan, di trek ini perbedaan sesungguhnya akan terlihat dari bagaimana cara mengelola ban dan tim telah melakukan dengan baik. Maverick menyakini di Free Practice 3, waktu akan semakin rendah.

“Ketika menggunakan ban yang baru, itu sama halnya seperti mengendarai motor yang berbeda. Walau begitu, kami akan terus melaju. Kami tengah berada di trek yang benar dan sangatlah fantastis untuk dapat menutupnya dengan sempurna di sini, di hometrack saya dan dengan para fans yang mendukung saya di trek ini,” katanya.

Keduanya menunjukkan kecepatan yang baik, menghadilkan peraihan dua waktu terbaik di hari sesi latihan, di mana Maverick Vinales meraih posisi waktu terbaik kedua, sedangkan Aleix ESpargaro di posisi keempat. Keduanya bahkan menunjukkan performa lebih cepat di sesi kedua, mengambil kedua posisi teratas dan menunjukkan fase balap luar biasa.

Baca Juga: Aprilia Racing Tetap Gandeng Aleix Espargaro dan Maverick Vinales di Musim 2023/2024

Baca Juga: Tim Aprilia Racing Dapat Dukungan Penuh Beta Tools di Ajang MotoGP

Baca Juga: Hadir Di MotoGP, Ini Sejarah Peningkatan Teknologi Aprilia (Bagian II)




Share To


rachli

rachli

June 5, 2022, 9 a.m.


tags : Aprilia Maverick Vinales Aleix Espargaro MotoGP Catalunya 2022


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE