NIKI.jpg

Album Moonchild, Kisah Niki Mencari Jati Diri

oleh: galih Entertainment Tuesday, 15 September 2020 13:00 p.m.


Mancode – Musisi Niki Zefanya alias NIKI merilis album full-length perdananya berjudul Moonchild. Album ini dirilis melalui 88rising dan didistribusikan oleh 12Tone Music.

Butuh waktu dua tahun, NIKI menggarap album Moonchild yang menggambarkan perjalanan pribadinya dengan mengangkat tema universal mengenai identitas dan pemberdayaan.

Moonchild kategorikan sebagai alegori sonic, menjelaskan eksplorasi kaum muda yang digambarkan dalam tiga fase yang disimbolkan dalam bentuk bulan. Dimulai dari bulan sabit (kepolosan, keingintahuan dan memulai atau mengambil bagian dari sesuatu hal).

Fase kedua adalah setengah bulan atau gerhana (kehilangan harapan dan kekecewaan). Kemudian fase kegita, yakni bulan purnama (penemuan diri dan kekuatan).

Album ini menawarkan suatu yang memasukkan ketiga fase (triptych) dengan gaya eklektik - R&B, pop, urban, punk, country - dari balada piano hingga orchestra.

“Kata ‘Moonchild’ datang kepada saya ketika saya melalui fase begadang pada jam-jam malam hanya untuk menulis musik,” jelas NIKI.

Dirinya menyadari lebih berenergi dan terstimulasi di malam hari dibandingkan dengan siang hari. Sehingga dia menamakan dirinya sebagai “child of the moon”.

“Saya mulai membayangkan keseluruhan fiksi alam semesta di kepala saya. Menghadirkan seluruh cerita itu adalah rollercoaster! Saya membuang semua prasangka, aturan, dan batasan yang membuat saya merasa kurang ‘lepas’ dan membiarkan kreativitas saya mengambil kendali. Anda tidak akan dapat membayangkan gejolak mental yang terjadi untuk membawa album ini ke posisi sekarang,” tambahnya.

Album yang berisi 10 lagu ini menampilkan kolaborator seperti produser atau penulis Jacob Ray, collective producer Bekon & the Donuts (Kendrick Lamar, SZA), dan produser Montreal Pomo (Anderson Paak, Mac Miller).

“Karya saya sebelumnya berbicara tentang cinta dan masa muda, tetapi album ini sangat berakar pada diri saya sendiri,” ujar NIKI.

“Pada dasarnya album ini merupakan perumpaan tentang suatu perkembangan yang diterjemahkan dalam musik dan memang betul-betul sesuai dengan apa yang sedang terjadi pada diri saya ketika saya mengerjakan album ini. Tidak diragukan lagi bahwa album ini adalah proyek paling menantang yang pernah saya kerjakan yang tidak akan saya tukar dengan apapun di dunia ini,” terangnya.

Album Moonchild memuat 10 lagu. Di antaranya single hit "Switchblade", "Selene", dan "Lose", serta lagu baru "Wide Open (Foreword)", "Nightcrawlers", "Tide", "Pandemonium", "Plot Twist", "If There Nothing Left…”, dan “Drive On”.

Baca Juga: Duo Donne Maula dan Sheila Dara Rilis “Teruntuk Jiwa Yang Kupuja”

Baca Juga: Tentang Rasa Penyesalan dalam 'Lagu Untukmu' Thavita

Baca Juga: Kerinduan Andre Taulany akan Sosok Sang 'Ayah'


Share To


galih

galih

Sept. 15, 2020, 1 p.m.


tags : Entertainment NIKI Rilis Moonchild NIKI Moonchild Penyanyi Muda Berbakat


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional