Kenang Sang Ayah, Albert Fakdawer Rilis Ulang Embun Pagi.jpg

Albert Fakdawer Kenang Sang Ayah lewat Embun Pagi

oleh: rachli Entertainment Friday, 27 March 2020 12:00 p.m.


Mancode - Penyanyi dan aktor muda berbakat Indonesia, Albert Fakdawer kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis ulang single Embun Pagi. Single Embun Pagi aslinya diciptakan oleh sang ayah, Musa Fakdawer pada 1997 bersama Trio Penabur dibantu oleh produser musik Harry Anggoman dan (alm.) Embong Rahardjo.

Dalam keterangan resminya (26/3/2020), dirilis ulang single Embun Pagi ini dilakukan dalam rangka mengenang satu tahun kepergian sang ayah. Hal ini sekaligus menjadi penanda Albert meneruskan estafet perjalanan berkarya keluarga Fakdawer.

Baca Juga: Rinni Wulandari Hadir Kembali dengan Inspirasi

Single Embun Pagi menceritakan tentang keindahan dalam semesta yang diberikan kepada manusia dari Sang Pencipta. Diharapkan pula, single ini bisa menjadi inspirasi bagi para pendengar untuk lebih merenungkan dan mensyukuri keindahan alam karya agung Sang Pencipta.

Kini, single yang dirilis ulang oleh Albert Fakdawer serta diproduseri oleh Barry Likumahuwa dan Dimas Pradipta ini disuguhkan dengan nuansa sejuk melalui optimalisasi instrumen musik yang minimalis. Dipadukan dengan vokal Albert yang mendayu selayaknya embun membasahi dedaunan di pagi hari.

ARTWORK EMBUN PAGI.jpeg

Single Embun Pagi juga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk memberikan penghormatan dan rasa sayang kepada orang yang mereka sayangi, khususnya orang tua. Bukan hanya saat mereka sudah tiada, namun terlebih saat masih ada di dunia.

Baca Juga: Rio Febrian Memulai Langkah Baru sebagai Indie Artist

Sekadar informasi, pemilik nama lengkap Albert Thom Josua Fakdawer ini sempat dikenal lewat ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior season pertama pada 2004. Albert juga sempat membintangi film layar lebar berjudul Denias, Senandung di Atas Awan.

Berkat bermain dalam film tersebut, pemuda berdarah Papua ini mendapat penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2006 dan Aktor Pendatang Baru Terbaik Indonesia Movie Awards 2007.

Baca Juga: Bersolo Karier, Mikha Angelo Ciptakan Single Debut Shot

Meskipun tertarik dengan dunia perfilman, namun darah seni tarik suara masih tetap mengalir di dalam dirinya sejak lahir, sehingga Albert dapat berkonsentrasi di dunia tarik suara Indonesia. Hal itu dibuktikannya dengan merilis ulang single Embun Pagi di bawah payung Beatluz Music Management.


Share To


rachli

rachli

March 27, 2020, noon


tags : Trio Penabur aktor muda berbakat Indonesia penyanyi Musa Fakdawer Albert Fakdawer Embong Rahardjo Dimas Pradipta Single Embun Pagi Harry Anggoman Barry Likumahuwa


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global

Shopping 24 September 2020 15:00 p.m.

Bantu Brand Lokal, Folkaland Gelar Virtual Live Shopping

History 24 September 2020 10:00 a.m.

Sejarah di Balik Peringatan Hari Tani Nasional