Mitsubishi New Xpander.jpg

Alasan Mitsubishi New Xpander Tetap Memikat Konsumen Meski Tanpa PPnBM

oleh: galih Life Style Friday, 28 January 2022 8:00 a.m.


Mancode – Pemerintah kembali melanjutkan pemberian insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) di 2022. Kebijakan ini terbit dengan aturan baru, di mana tak semua mobil baru mendapatkan keringanan diskon PPnBM. Ada beberapa jenis mobil yang harganya kembali ke harga semula.

Mitsubishi New Xpander merupakan salah satu mobil yang tidak lagi mendapatkan insentif PPnBM kebijakan baru karena harganya sudah di atas Rp250 juta. Meski demikian, Mitsubishi New Xpander diyakini tetap akan memikat konsumen. Lalu, apa faktornya?

Banyak faktor yang membuat mobil terbaru dari Mitsubishi ini tetap diminati tanpa adanya insentif PPnBM. Mulai dari desain yang lebih keren dan futuristis, suspensi baru yang jauh lebih nyaman, hingga fitur hiburan yang lebih baik.


Tak hanya itu, Mitsubishi New Xpander juga memiliki Total Cost Ownership (TCO) yang lebih murah dan harga jual kembali yang lebih tinggi.

Tetsuro Tsuchida, Director Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, pihaknya percaya bahwa produk diluncurkan selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan.

“Kalau kita lihat memang lebih murah dari Xpander dari competitor lain, tapi fitur yang dimiliki kompetitor berbeda, Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk. Ini produk yang sangat matang sehingga konsumen dapat kendaraan yang memenuhi harapan mereka. Xpander baru dengan fitur-fitur terbaik di kelasnya, kami berusaha menawarkan best produk dan TCO yang terbaik, serta layanan aftersales resale value yang terbaik,”ungkap Tetsuro Tsuchida beberapa waktu lalu.

Mitsubishi New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.

Beranjak ke interior, ubahan terlihat pada bagian sejumlah bagian. Misalnya terlihat pada bentuk dasbor dan penggunaan material soft touch yang lebih nyata, warna dan aksen. Kemudian, AC sudah didesain digital tanpa knob, serta instalasi audio layar sentuh berdimensi sembilan inci terintegrasi dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Hal yang menarik, New Xpander kini tersedia dengan pilihan transmisi New CVT. Transmisi ini yang diklaim memberikan keseimbangan akselerasi yang maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan yang mulus.

Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber juga dilakukan dengan tuning terbaru. Di mana New Xpander kini mengadopsi suspensi dari Mitsubishi Pajero Sport. Ukuran shock absorber belakang kini lebih tinggi. Sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman, baik di jalan raya maupun jalan yang kasar atau bergelombang.

Berikut harga Mitsubishi New Xpander pada Januari 2022:

- Ultimate CVT Rp299.770.000

- Sport CVT Rp297.370.000

- Sport MT Rp284.070.000

- Exceed CVT Rp272.800.000

- Exceed MT Rp263.850.000

- GLS CVT Rp259.570.000

- GLS MT Rp249.930.000

Baca Juga: Mengulas Interior Mitsubishi New Xpander Cross, Apa yang Spesial?

Baca Juga: Mengulik Keistimewaan Suspensi Baru Mitsubishi New Xpander

Baca Juga: Cara Hindari Kerugian Saat Membeli Mobil Bekas




Share To


galih

galih

Jan. 28, 2022, 8 a.m.


tags : Mitsubishi Mitsubishi New Xpander Harga Mitsubishi New Xpander Spesifikasi New Xpander Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA