Band-Cokelat.jpg

Alasan di Balik Reuni Ernest Bersama Cokelat

oleh: inggil Entertainment Monday, 13 July 2020 10:00 a.m.


Mancode - Grup musik legendaris asal Bandung, Cokelat mengumumkan kembalinya salah satu personel mereka, Ernest Fardian Syarif. Setelah sukses menggaet mantan vokalis band Garasi, Aiu Ratna menjadi vokalis tamu di berbagai kegiatan manggungnya, kini formasi Cokelat semakin solid dengan bergabungnya kembali gitaris Ernest Fardian Syarif, memperkuat barisan Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu.

Sebelumnya, Ernest pernah memperkuat formasi Cokelat pada periode 2003 hingga awal 2015. Bahkan sebelumnya, di album kedua Cokelat, “Rasa Baru” yang dirilis pada 2002, Ernest tercatat menyumbangkan permainan gitarnya di lagu “Dia” dan “Jauh”.

Hingga pada 2008, projek terakhir Ernest di Cokelat ‘Panca Indera’ dirinya pun memutuskan untuk mengundurkan diri. Suami dari artis film Nirina Zubir ini lantas lebih banyak fokus pada bisnis kuliner sambil menekuni hobinya bersepeda.

Di pertengahan tahun 2020, Cokelat pun menyambut kembali hadirnya Ernest dengan rasa suka cita. Bagi Ernest sendiri bergabung kembali dengan band yang membesarkan namanya merupakan kebahagiaan yang sangat luar biasa.

Ernest-sYARIF.jpg

“Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and i will give my best,” seru Ernest semangat.

Lebih jauh, Ernest juga menyebut bahwa keterlibatannya di Cokelat kembali sebagai sebuah tantangan yang sangat menarik, dimana ia bisa kembali terlibat menciptakan karya-karya baru, dengan era baru dan harapan baru tentunya.

“Dan sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band. Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue”

Alasan lain kenapa Ernest kembali ke Cokelat berawal dari obrolannya bersama para personel Cokelat Ronny, Edwin, dan pihak manajemen band. Dari obrolan tersebut, Ernest merasa terharu karena mereka masih menghargai dirinya sama seperti dulu pertama kali.

Baca Juga: Jackline J Rossy Resmi Mundur dari Band Cokelat

Baca Juga: Cokelat Apresiasi Tenaga Medis Covid-19 lewat Bagimu Negeri

Baca Juga: GIGI Luncurkan Exclusive Box Set Rayakan 25 Tahun Berkarya


Share To


inggil

inggil

July 13, 2020, 10 a.m.


tags : Cokelat Band Cokelat Band Bandung Suami Nirina Zubir Ernest Fardian Syarif


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like