Penyerahan-bantuan-HOG Anak Elang Jakarta Chapter.jpg

Aksi Peduli Komunitas Harley-Davidson di Banten

oleh: rachli Life Style Monday, 13 January 2020 13:00 p.m.


Mancode - Bencana banjir dan longsor yang melanda di sejumlah wilayah Indonesia pada awal 2020 lalu mengundang ragam simpati dari sejumlah pihak. Salah satunya datang dari komunitas motor Harley Owner Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter.

Menyikapi kondisi tersebut, klub motor gede (moge) ini berinisiatif untuk membantu meringankan beban penderitaan mereka lewat kegiatan aksi peduli HOG Anak Elang Flood Relief dengan membawa misi berbagai dan prihatin di kawasan Lebak, Banten pada 10 Januari 2020 lalu.

Baca Juga: Komunitas Harley Davidson POG Bantu Warga Korban Banjir

Sebelum menyambangi lokasi musibah, para biker berkumpul di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam keterangan resmi yang diterima Mancode (13/1/2020), para anggota komunitas berkumpul sembari membawa barang bantuan berupa sembako dan keperluan yang mendesak.

IMG_2008.JPG

Anggota komunitas yang terjun langsung diwakili oleh pada Officers. Mereka di antaranya Suherli selaku Director, Irawan selaku Wakil Sekretaris Jenderal, Matheus Jie dan Iwan Widjaja selaku Bidang Charity, Anak Elang Sports Car, Anto Jangkar, Henri Eka, selaku Kepala Bidang Kegiatan, dan Pare Soemeloe yang merupakan petinggi diler Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.

Baca Juga: Komunitas Ini Jadi Wadah para Pecinta Video Games

Merangkum dari berbagai sumber, Kepala Bidang Charity, Matheus Hie mengatakan dana yang terkumpul digunakan untuk memberi barang yang diperlukan untuk mereka yang terdampak dari bencana banjir dan longsor.

Dana yang terkumpul dibelanjakan seperti mi instan, biskuit, air mineral, pembalut, popok bayi dan dewasa, obat-obatan, selimut, handuk, dan lain sebagainya.

IMG_2004.JPG

Sebelum pemberian bantuan, pihaknya telah meminta informasi dari tim relawan setempat mengenai keperluan yang dibutuhkan. Tujuannya agar bantuan yang diberikan dapat diterima secara efektif dan tepat.

“Tujuan supaya bantuan ini efektif dan tepat, mengingat kondisi yang darurat serta tidak ada akses untuk memperoleh barang keperluan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga: Komunitas Hipnotis Bandung Ajarkan Sisi Positif Hipnotis

Adapun pantauan kondisi terakhir yang dilakukan oleh pihaknya di lokasi bencana cukup memprihatinkan. Masih banyak kebutuhan dan penanganan yang diperlukan dalam me-recovery dampak setelah banjir dan longsor, baik sarana publik dan insfrastruktur.

Musibah banjir dan longsong tidak hanya terjadi di kawasan Provinsi Banten, melainkan ada juga di DKI dan Jawa Barat. Tidak sedikit dari para anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter yang juga menjadi korban, namun tidak separah di wilayah lainnya.


Share To


rachli

rachli

Jan. 13, 2020, 1:17 p.m.


tags : klub motor gede barang bantuan Harley Owner Davidson (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter aksi peduli bencana banjir dan longsor Komunitas Harley-Davidson


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 30 March 2020 10:00 a.m.

Penyeberangan Abbey Road Dicat Ulang Selama Isolasi Corona

Entertainment 30 March 2020 9:00 a.m.

Weezer Rilis Video Game Online