Akram Hadinata.jpg

Akram Hadinata Gambarkan Pendewasaan Diri lewat “Kura-Kura”

oleh: galih Entertainment Wednesday, 24 February 2021 12:00 p.m.


Mancode – Sempat merilis “Kebun” (Soundtrack film series ‘Jalangkote Rasa Keju’) pada 2018 silam, musisi indie sekaligus penulis lagu Akram Hadinata kini kembali eksis dengan meluncurkan single terbarunya berjudul “Kura-Kura”.

Bersama dengan label Siar Suara, Akram kini semakin mantap menyuguhkan karya single “Kura-Kura” ini dengan menggandeng penulis lagu terbaik Kota Makassar, Juang Malibu Manyala. Pesan dari lagu ini adalah bahwa kita sebagai manusia adalah mahluk sosial yang tak bisa hidup sendiri.

“Kenapa judulnya Kura-Kura, itu merupakan analogi bahwa jika suatu hari nanti tidak ada orang yang membantu, karena kesombongan di masa lalu, jadinya kan malu sendiri. Seperti sedang diuji menjadi kura-kura yang bersembunyi di balik tempurung,” jelas Akram soal lagu barunya ini.


Single Kura-Kura.jpg

Menurutnya, ada kisah di balik lirik lagu ini yang sangat kuat, meski terdengar simple namun membuat kesan mendalam di hati pendengar. Lirik di dalam lagu ini menggambarkan sebuah proses pendewasaan diri dari seseorang.

“Saya memang selalu mengangkat tema keseharian dan keresahan manusia dengan memberikan kekuatan pada penulisan lirik. Dan sebenarnya lagu ini sudah lama diperdengarkan di depan khalayak ramai dan memperoleh respons positif,” ujar Akram.

Untuk aransemen, Akram masih mengusung genre pop dalam single terbarunya ini dengan tambahan unsur musik dari Jepang. Di antaranya Radwimps, Yonezu Kenshi, Super Sale, The Charm Park, dan lain-lain. “Lagu ini saya produseri sendiri, betul-betul meng-eksplore secara lirik dan menyesuaikan dengan feel yang mau dibangun di lagu ini,” ungkap Akram.

Proses rekaman lagu “Kura-Kura” ini dilakukan di DVN Studio, dibantu para musisi muda Kota Makassar, di antaranya lead gitar oleh Vava, Firman (drum), Andika Putra (bass), dan Stanley Yuley (sequencer). Bagi Akram, proses penggarapan lagu ini bisa dibilang sangat menguras energi dan waktu. “Karena lagu ini sebenarnya sudah ada di 2019 lalu, hanya saja karena kondisi pandemi terpaksa harus ditunda perilisannya,” tambahnya.

Akram memulai karier bermusik melalui jalur musik pop sejak 2015. Akram yang aktif juga sebagai pelatih vokal ini, sebelumnya juga pernah merilis lagu “Romansa” (Ost.Cinta = Cindolo Na Tape) pada 2017 dan lagu “Embun” (Feat. NATINSON) 2019.

Sementara, Siar Suara sebagai label musik dan management artis yang kini menaungi Akram Hadinata, melihat kemampuan besar pada diri Akram sebagai musisi yang mampu berkembang dan masuk ke pasar musik nasional.

Baca Juga: Pamungkas Siap Tampil di “The Solipsism 0.2: A Day in Yogyakarta”

Baca Juga: Perayaan Sal Priadi di Single “Serta Mulia”

Baca Juga: Feel Koplo Rilis Remix “Gurita Kota” The Panturas




Share To


galih

galih

Feb. 24, 2021, noon


tags : Entertainment Musisi Indie Single Kura-Kura Akram Hadinata


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE