Grammy Awards 2021.jpg

Akibat Covid-19, Grammy Awards 2021 Resmi Ditunda

oleh: galih Entertainment Wednesday, 6 January 2021 8:00 a.m.


Mancode – Sejumlah negara di dunia mengalami lonjakan kasus Covid-19. Los Angeles, Amerika Serikat, menjadi salah satu kota yang mengalami hal tersebut. Akibatnya, perhelatan penghargaan musik bergengsi The Grammy Awards yang sedianya digelar di Los Angeles harus tertunda.

Sedianya, The Grammy Awards 2021 dihelat pada 31 Januari 2021. Namun, pihak penyelenggara Recording Academi dan stasiun televisi CBS mengumumkan untuk menundanya dan rencananya akan dilangsungkan pada Maret 2021.

“Situasi Covid yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit yang kewalahan, ICU telah mencapai kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan,” kata pernyataan pihak penyelenggara yang dilansir dari New York Post.


"Tidak ada yang lebih penting, selain kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan," tambah pernyataan itu lagi.

Lonjakan Kasus Covid-19 di Los Angeles

Covid-19 Los Angeles.jpg

Kota Los Angeles memang mengalami lonjakan kematian akibat virus corona. Beberapa tempat seperti tempat kebugaran, salon, dan restoran telah ditutup dan warga didesak untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin.

Selain itu, layanan kesehatan di sana pun kewalahan. Kapasitas ICU di sejumlah rumah sakit penuh. Akhirnya, mengikuti panduan baru dari pemerintah lokal dan negara bagian, ajang Grammy Awards ke-63 ini harus ditunda demi kebaikan bersama.

Pada akhir tahun lalu, pihak penyelenggara Grammy Awards 2021 mengatakan bahwa akan berusaha mengubah cara pertunjukan prestisius ini. Tanpa penonton dan karpet merah, serta akan menyajikan beberapa pertunjukan di tempat luar ruangan kecil daripada di gedung pertemuan Staples Center di Los Angeles.

Beyonce Kuasai Nominasi Grammy Awards

Beyonce.jpg

Dalam Grammy Awards tahun ini, Beyonce memiliki nominasi terbanyak dengan sembilan dari delapan kategori. Taylor Swift, Dua Lipa dan rapper Roddy Ricch adalah di antara pesaing utama lainnya untuk penghargaan.

Dalam gaya Grammy klasik, muncul kontroversi atau setidaknya keluhan keras telah memenuhi nominasi tahun ini. Pasalnya, bintang seperti The Weeknd dan penyanyi country Luke Combs, yang memiliki beberapa lagu hit terbesar pada periode tersebut, tidak dimasukkan dalam pemungutan suara.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia Masuk Forbes 2020, Siapa Saja?

Baca Juga: Deretan Musisi Peraih Resso Indonesia 2020 Anthem Awards

Baca Juga: Top 100 Video TikTok Favorit Sepanjang 2020 di Indonesia




Share To


galih

galih

Jan. 6, 2021, 8 a.m.


tags : Covid-19 Entertainment Musik Penghargaan Musisi Dunia Grammy Awards Ditunda Grammy Awards 2021


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE