Tokopedia-Blokir-Akun.jpg

Akibat Virus Corona Tokopedia Blokir Ribuan Akun

oleh: inggil Technology Wednesday, 25 March 2020 11:00 a.m.


Mancode - Di tengah wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia saat ini, barang-barang menjadi serba langka. Misalnya saja seperti masker, hand sanitizer, dan juga sarung tangan. Bahkan, ada beberapa oknum yang menimbun barang-barang tersebut, kemudian dijualnya secara online maupun offline dengan harga tak wajar.

Baca Juga: Festival Ultra Abu Dhabi Resmi Dibatalkan karena Virus Corona

Menanggapi hal itu salah satu situs e-commerce, Tokopedia pun bertindak tegas melawan oknum-oknum jahat. Situs jual beli online ini pun melakukan penutupan secara permanen bagi akun yang menjual harga mahal dalam kondisi darurat.

Diutarakan oleh VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, hal itu untuk melindungi konsumen dari praktik merugikan di tengah pandemik Covid-19. Dirinya mengakui ada lonjakan permintaan untuk beberapa produk yang memicu kenaikan harga seperti masker dan hand sanitizer.

Baca Juga: Masker Belum Tentu Melindungi dari Virus Corona

“Menanggapi harga, judul, atau deskripsi tidak wajar atas produk kesehatan maupun kebutuhan pokok lainnya sebagai dampak dari Covid-19, Tokopedia telah menutup permanen ribuan toko online,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (23/3).

Tidak sampai disitu saja, Tokopedia juga melakukan gerakan penanggulangan virus corona dengan cara memberikan biaya layanan 100% untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lainnya.

“Tokopedia juga memotong biaya layanan 100% untuk penjual di kategori produk kesehatan dan kebutuhan pokok lain,” tambahnya.

Baca Juga: Deliveroo Luncurkan Layanan 'Tanpa Sentuh' karena Corona

Memang, saat ini banyak sekali para oknum yang memanfaatkan platform jual beli online hanya untuk mencari keuntungan. Menghadapi virus corona, pemerintah juga tengah melakukan berbagai upaya agar penyebarannya tidak semakin luas. Terhitung, sudah ada ratusan korban yang teridentifikasi positif corona dan puluhan yang meninggal.

Demi mendukung upaya pencegahan corona, ada baiknya jika saat ini berdiam terlebih dahulu di rumah dan keluar hanya untuk hal yang penting saja. Semoga wabah ini segera berakhir, kami tim Mancode turut berduka cita atas korban yang meninggal dan doa terbaik untuk para dokter yang tengah berjuang.


Share To


inggil

inggil

March 25, 2020, 11 a.m.


tags : Tokopedia Virus Corona Corona Covid-19


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 29 September 2020 12:00 p.m.

Asyiknya, Menikah di Jepang dapat Insentif Rp84 Juta

Entertainment 29 September 2020 10:00 a.m.

Melihat Sisi Lain Syafira Febrina dalam “Hati Yang Terluka”

Entertainment 29 September 2020 8:00 a.m.

Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”

Entertainment 29 September 2020 7:00 a.m.

16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”