PS5-Rilis.jpg

Akhirnya Sony Resmi Merilis PlayStation 5

oleh: inggil Technology Saturday, 13 June 2020 9:00 a.m.


Mancode - Sony akhirnya secara resmi merilis kehadiran konsol game terbarunya, PlayStation 5 kepada publik. Diperkenalkan lewat event live streaming bertajuk PS-The Future of Gaming, Jumat, 12 Juli 2020. Pengumuman ini juga sebelumnya disampaikan langsung oleh Sony di situs resminya. Berlangsung selama 1,5 jam acara perkenalan PS 5 ini juga menampilkan beragam barisan game-game terbaru.

Pada perkenalan PS 5 terlihat desainnya hampir menyerupai Xbox Series X yang tersedia dalam dua versi: 4K Blue-Ray dan Digital Edition yang berukuran lebih ramping. Menariknya lagi, desain PS 5 yang berbentuk vertikal ini juga bisa diposisikan secara horizontal. Suksesor PS 4 ini bisa diletakan di bawah monitor atau televisi. Di bagian atas konsol ini terdapat ventilasi untuk mengeluarkan panas dan bagian depan tersematkan port USB-A dan USB-C.

Pihak Sony menjelaskan jika nantinya PS 5 akan hadir dalam dua varian versi kaset dan digital. Hal itu terlihat dari adanya wadah untuk memasukkan piringan game pada konsol ini yang terletak di bagian bawah.

PS5-Launch.jpg

PS 5 juga menawarkan teknologi terbaru untuk mendapatkan sensasi berbeda dalam bermain game. Dilansir dari The Verge, PS 5 hadir dengan prosesor AMD Zen 2 dengan kecepatan 3,5 GHz. Teknologi octa-core dengan GPU kustomisasi berbasis AMD RDNA 2, konsol game ini memiliki kapasitas penyimpanan internal mencapai 625 GB dan SSD dengan performa 5,5GB/detik. Sementara untuk segi penampilan, PS 5 mendukung grafis 8K dan 4k pada refresh rate 120Hz juga audio 3D.

Ada pula aksesoris tambahan seperti charging station Dualsense, kamera HD, headset nirkabel Pulse 3D dan remote. Istimewanya lagi PS 5 juga memiliki fitur backward compatibility yang artinya dapat memainkan game-game terdahulu yang ada di PS 4.

Aksesori-PS5.jpg

Namun, hingga saat ini belum ada kepastian kapan tanggal resminya PS 5 akan dipasarkan secara global begitu pula dengan harganya. Beberapa sumber menyebutkan jika nantinya PS 5 bakal dijual ke publik pada bulan November atau Desember.

Baca Juga: Call of Duty: WWII Game Gratis Bagi Pengguna PlayStation Plus

Baca Juga: Konami Rilis Game eFootball PES 2020 Mobile Oktober 2019

Baca Juga: Game Zombie Paling Dinanti Gamer Playstation 4


Share To


inggil

inggil

June 13, 2020, 9 a.m.


tags : Spesifikasi PlayStation 5 PS5 PS5 Resmi Meluncur PlayStation 5 PlayStation Terbaru


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'