Kaskus Hobbyground 2021.jpg

Akhir Maret, Kaskus Hobbyground 2021 Siap Digelar Secara Virtual

oleh: galih Life Style Wednesday, 10 March 2021 16:00 p.m.


Mancode – Kaskus, platform berbagi hobi dan berkomunitas kembali akan menyenggarakan event Kaskus Hobbyground 2021. Event ini rencananya akan digelar secara virtual mulai dari 27 – 28 Maret via Kaskus TV.

Sebelumnya, Kaskus Hobbyground sukses digelar pada 2019 secara offline. Respons dari para pehobi dan komunitas yang ikut dalam event ini pun cukup baik, dengan dihadiri 17.000 ribu peserta.

Edi Taslim, CEO Kaskus mengatakan untuk penyelenggaraan tahun ini memang berbeda dari sebelumnya. Pandemi membuat pihaknya harus beradaptasi dalam menyelenggarakan Kaskus Hobbyground 2021 dengan menggelarnya secara virtual.


“Meski digelar virtual, tetap kita hadirkan inovasi baru dalam acara ini,” ujar Edi dalam acara Kick Off Hobbyground 2021 secara daring, Rabu (10/3/2021).

Edi melanjutkan, event ini akan menjadi wadah bagi para pehobi dan komunitas bertemu sesuai dengan minat serta hobinya. Terutama bagi mereka yang baru menekuni hobi di tengah pandemi. Karena, menurut Edi, pandemi secara tidak langsung mengubah gaya hidup masyarakat untuk menekuni hobi baru atau hobi lamanya.

“Banyak yang menekuni hobi baru ataupun lamanya di masa pandemi ini. Seperti sepeda, memelihara hewan peliharaan, tanaman, dan lainnya. Makanya, kita langsung memberikan wadah Hobbyground, biar mereka bisa selebrasi dengan Kaskus,” ungkapnya.

Program Event Kaskus Hobbyground 2021

Leonardus Putranto, Event & Community Kaskus mengatakan, pelaksanaan Hobbyground tahun ini dibagi menjadi tiga ground utama, yaitu Blibli Cycling Ground, Blibli Pets & Plants Ground, dan Hallyu Ground. Pemilihan tiga ground ini didasari oleh minat dan tren hobi yang tengah berkembang di masa pandemi.

“Pembagian hobi tersebut memang kami sesuaikan dengan tren saat ini. Nantinya, ketiga ground tersebut akan disiarkan secara streaming secara bersamaan, pengunjung tinggal pilih zona mana yang dinginkan sesuai dengan hobi atau minat,” ujar Leo, sapaan akrab Leonardus Putranto.

Untuk memberikan sesuatu yang berbeda, lanjutnya, setiap ground akan dikemas dengan program-program menarik. Misalnya di Blibli Cycling Ground, akan ada talkshow menarik seputar sepeda hingga penjualan spare part. Bahkan, ada live sale ikan cupang dalam Blibli Pets & Plants Ground.

“Proses penjualannya nanti tetap interaktif. Pembeli atau pengujung bisa tanya langsung produk yang akan dibeli melalui chat room,” ungkap Leo.

Event ini juga akan diramaikan dengan penampilan sederet musisi ternama di Tanah Air. Di antaranya Tiara Andini, Rizky Febian, Fourtwnty dan Judika.

Bagi Mancoders yang ingin bergabung dalam event tersebut, kamu bisa membeli tiket Kaskus Hobbyground 2021 di platform e-commerce Blibli.com dan hoobyground.id. Harga tiket masuk untuk satu orang sebesar Rp10 ribu, sedangkan untuk pembelian dua tiket hanya dibanderol Rp15 ribu.

“Harga tiket yang dibeli berlaku untuk dua hari pelaksanaan Kaskus Hobbyground 2021. Semua hasil penjualan tiket nantinya kita akan didonasikan ke Natha Satwa Nusantara, Childhood Cancer Care, dan juga Kopi Panas Foundation,” tutup Leo.

Baca Juga: Komunitas Orami: Wadah Para Orang Tua Berbagi Info dan Melawan Hoaks

Baca Juga: Tiga Musisi Tanah Air X Animal Friends Jogja Serukan Peduli Hewan

Baca Juga: Ini Kafe di Malang untuk Pecinta Hewan Peliharaan Lucu




Share To


galih

galih

March 10, 2021, 4 p.m.


tags : Kaskus Hobbyground 2021 Kaskus TV Kaskus Komunitas Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 7 June 2021 14:00 p.m.

Langkah Awal Jenggala dalam ‘Menantang Jarak’

Entertainment 7 June 2021 9:00 a.m.

Slowright, Band Ska Baru asal Malang Rilis “Jejak”

Technology 28 May 2021 7:00 a.m.

TikTok Dorong UKM Melek Digital Lewat Pelatihan

Shopping 27 May 2021 7:00 a.m.

Ujjo: Sensasi Minum Kopi Dipadukan Saos Pedas