Ajakan RAN Berhenti Berpura-Pura lewat Single Si Lemah.jpg

Ajakan RAN Berhenti Berpura-Pura lewat Single Si Lemah

oleh: rachli Entertainment Tuesday, 21 April 2020 13:00 p.m.


Mancode - Tidak sedikit yang beranggapan bahwa musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri. Dengan begitu, berbeda dengan kekuatan, rasa lemah dalam diri sendiri bisa menjadi musuh terbesar yang sering kali ditutup rapat atau disembunyikan di lapisan terdalam dari kesadaran seseorang.

Itulah sepenggal kisah dari single baru RAN yang berjudul Si Lemah. Si Lemah merupakan single garapan Nino yang masuk dalam rangkaian OMNE TRIUM PERFECTUM: The Series yakni sebuah konsep project terbaru dari RAN.

Lebih lanjut Nino menjelaskan, Si lemah biasanya paling dibenci atau bahkan sulit diterima oleh dirinya sendiri. Seseorang yang bersedih karena terluka, lalu berpura-pura bahagia yang hanya akan membuat dirinya seolah tampak bahagia, tapi dalam dirinya bisa semakin hampa.

Bagi Nino, Si Lemah juga menjadi single dengan lirik terdalam yang pernah diciptakannya. Dalam proses penciptaanya sendiri, Nino mencoba lebih mengenal musuh terbesarnya dengan berdiam diri di depan cermin.

“Dalam momen tersebut saya coba membayangkan apa yang orang-orang pikirkan ketika beradu tatap dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati seorang manusia, pasti akan lemah ketika dituntut mengakui kekurangannya,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima (21/4/2020).

Dalam single ini, RAN turut menggandeng HINDIA untuk ikut ambil bagian di dalamnya. HINDIA dinilai sosok yang kritis terhadap banyak isu, tajam dalam menulis lirik, dan punya rasa bermusik unik sehingga dianggap mewakili kedalaman serta kekuatan di single ini.

Untuk musiknya sendiri, project OMNE TRIUM PERFECTUM: The Series ini dikomandoi oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials, yang juga menjadi partner Nino dalam menciptakan single hits bersama Laleilmanino.

Melalui single ini pula, RAN dan HINDIA ingin mengingatkan tentang pentingnya berhenti sejenak, menghargai dan menerima diri sendiri. Belajar mengurangi kepura-puraan, karena sesungguhanya hal itu sangat melelahkan.

“Karena bagi saya mengakui kelemahan itu sama dengan kuat. Berhenti berpura-pura. Be the best version of you. Terima semua yang tuhan berikan pada kita, bukan menutupinya,” tutur Nino.

Sebelumnya, project OMNE TRIUM PERFECTUM: The Series dibuka dengan single Ain’t Gonna Give Up yang ditulis Rayi pada Agustus 2019 dan dilanjutkan dengan single Saling Merindu oleh Asta pada Oktober 2019, dan Si Lemah menjadi single penutup project tersebut.

Baca Juga: Benua Berbeda, Kisah LDR Afifah Yusuf

Baca Juga: Pesan Kasih Sayang Sandhy Sondoro dalam “Jadilah Cinta”

Baca Juga: Rio Febrian Memulai Langkah Baru sebagai Indie Artist


Share To


rachli

rachli

April 21, 2020, 1 p.m.


tags : Rayi musuh terbesar manusia adalah dirinya sendiri OMNE TRIUM PERFECTUM; The Series Laleilmanino RAN HINDIA Si Lemah Asta Nino Maliq & D’Essentials


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like