Airy-Room.jpg

Airy Rooms Resmi Pamit dari Indonesia

oleh: inggil Travel Sunday, 2 February 2020 10:00 a.m.


Mancode - Dampak pandemi virus corona (Covid-19) telah banyak membuat kerugian. Salah satu yang terkena dampak dari wabah ini ialah platform penyedia penginapan murah, Airy Rooms. Semua operasional termasuk kemitraan dengan properti di Indonesia dihentikan pada 31 Mei 2020.

Terhitung mulai 1 Juni 2020, segala jenis transaksi pembelian serta pemesanan akomodasi dan tiket pesawat tidak dapat dilakukan lagi melalui situs resmi Airy Rooms ataupun Online Travel Agent.

Louis Alfonos Kodoatie, CEO Airy Rooms Indonesia mengatakan, penghentian semua kegiatan operasional Airy merupakan keputusan sulit. Meski begitu, manajemen terpaksa mengambil keputusan ini di tengah pandemi Covid-19 yang belum nampak ujungnya.

“Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan banyak hal, termasuk kondisi pasar yang nyaris tumbang akibat pandemi Covid-19 serta tantangan ekonomi yang sangat berat. Tentunya kami sangat menyesal akan keputusan ini,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (15/5/2020).

“Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini. Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi ini mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini,” ungkap Alfonso.

Lebih lanjutnya, Airy Rooms saat ini tengah memprioritaskan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy. Terkait pengguna yang tekena dampak operasional, Manajemen Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana setelah tanggal 31 Mei 2020.

Keputusan penghentian kegiatan operasional diakui Alfonso tidak cuma berdampak pada pengguna dan mitra properti, hal ini juga sebagai komitmen Airy dalam mendukung program pemerintah guna meningkatkan pariwisata di Indonesia.

“Dengan berat hati, kondisi ini memaksa kami untuk menarik diri dari beberapa program yang telah dan sedang kami jalani bersama instansi pemerintah. Kami berharap dan percaya bahwa sektor pariwisata di Indonesia akan bangkit kembali, dan kami senantiasa memberikan dukungan moral yang berkelanjutan terhadap industri pariwisata di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: Bar Hotel di Kanada Ini Tawarkan Koktail Isi Jari Kaki

Baca Juga: 1.266 Hotel Tutup Akibat Pandemi Covid-19

Baca Juga: Hotel Jogja Lawan Corona dengan ‘From Jogja with Love’


Share To


inggil

inggil

Feb. 2, 2020, 10 a.m.


tags : Airy Rooms Berhenti Airy Rooms Penyebab Airy Rooms Berhenti Airy Rooms Indonesia Pandemi Covid-19 Pandemi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like