Draft-Beer.jpg

Air Keran Apartemen di India Berisikan Alkohol

oleh: inggil Travel Tuesday, 11 February 2020 14:00 p.m.


Mancode - Sejumlah warga yang tinggal di salah satu apartemen India baru saja melaporkan jika air bersih yang mengalir di kerannya berubah menjadi alkohol. Dilansir dari Dailymail, 18 keluarga di distrik Thrissur ini harus rela hidup sebulan tanpa air bersih, pasalnya keran air di tempat tinggal mereka mendadak mengeluarkan bau yang tak sedap seperti campuran bir dan rum.

Keanehan ini awalnya terjadi saat salah satu penduduk di distrik Thrissur itu ketika menyalakan keran dan mendapai cairan kecoklatan yang mengalir keluar. Saat tangki air dicek, penduduk pun dibuat kaget dengan temuan lapisan seperti minyak yang mengapung di atas air dengan bau busuk.

Alih-alih senang mendapatkan alkohol secara gratis, warga pun merasa geram. Air yang tadinya untuk memasak, minum, dan mencuci baju telah tercemar alkohol yang sudah lama. Tak tahan dengan hal tersebut, warga pun melaporkan pada otoritas setempat.

Penyelidkan pun kemudian dilakukan dan secara mengejutkan penyebab dari keluarnya air alkohol tersebut dikarenakan kelalaian Bea Cukai setempat. Rupanya, salah satu bar di sekitar lokasi diduga menyimpan 6.000 liter minuman keras enam tahun lalu sebelum tempat ini ditutup.

Bea Cukai yang mempunyai wewenang untuk membuang ribuan liter alkohol tersebut pun melakukan kesalahan. Jika pada umumnya minuman keras harus dibuang di tempat penyulingan, sang petugas malah membuang alkohol itu ke tanah. Para petugas itu berdalih tidak akan terjadi apa-apa.

Sayangnya, alkohol yang dibuang ke tanah itu pun meresap ke dalam sumur dan mengontaminasi sumber air.

Warga yang kesal karena merasa dirugikan pun mendesak sekretaris kotamadya Chalakudy dan departemen kesehatan untuk mengambil tindakan tegas terhadap kelalaian Bea Cukai. Namun, proses pembersihan alkohol pun diperkirakan akan memakan waktu sebulan.

Baca Juga: Pria Raksasa Penggemar Kriket Muncul di India

Baca Juga: Unik! Seniman Ini Membuat Gitar dari Mie Instan

Baca Juga: Ini Kafe di Malang untuk Pecinta Hewan Peliharaan Lucu


Share To


inggil

inggil

Feb. 11, 2020, 2 p.m.


tags : Thrissur Alkohol India Minuman Keras


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 19 September 2020 9:00 a.m.

Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'