Aip Dpo Rilis Single Baru Soal Hubungan Tidak Sehat.jpg

Aip Dpo Rilis Single Baru Soal Hubungan Tidak Sehat

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 27 May 2020 8:00 a.m.


Mancode - Penyanyi dan pencipta lagu berbakat bergenre folk, Aip Dpo kembali mewarnai industri musik Tanah Air dengan mengeluarkan karya terbarunya berjudul Kamu Bilang Aku Jahat (KBAJ). Lagu ini ditulis sendiri berdasarkan kisah nyata dari salah satu rekannya.

Lagu Kamu Bilang Kau Jahat, dalam keterangan rilis yang diterima Mancode (26/5/2020), mengangkat tema tentang suatu hubungan percintaan yang sudah tidak sehat. Di mana, salah satu pasangan ingin menyatakan putus. Selain itu, di setiap pertikaian terdengar kata "kamu jahat".

“Tapi saya punya pemikiran lain. Sebenarnya mungkin bukan karena cowoknya yang jahat, tapi mungkin karena banyak hal yang memicu kekesalan. Jadi terlontarlah kata itu. Namun cowok bingung saja bagaimana menjelaskannya,” jelas solois bernama asli Hadi Arif ini.

Soal penulisan lagu, dijelaskan Aip, dibuat secara spontan yang secara tiba-tiba mendapat nada saat bermain gitar. Kemudian, Aip mengemas lagu ini dengan penggunaan rangkaian kata yang unik, disampaikan dengan apa adanya dan tanpa kata-kata puitis.

AIP_Artwork kcl.jpg

Sedangkan untuk proses rekamannya, juga terbilang cukup cepat. Materi lagu dibawa ke studio, yang kemudian diolah di tempat. Selanjutnya melakukan proses rekaman hingga selesai. Pada dasarnya, lagu ini sudah ada sejak selesai album pertama dan dipersiapkan untuk album kedua.

Sebagai informasi, Aip Dpo adalah seorang solois dengan karakter musik dan vokal yang unik. Mengawali karier sebagai gitaris, Aip Dpo mengenal dunia musik semasa sekolah dan sempat membuat sebuah grup band bersama rekannya.

Lalu, Aip sempat menjadi vokalis di beberapa band dengan berbagai jenis musik dan ikut dalam event serta festival musik sekitar 2003-2004. Pengalaman itu juga membuat Aip memiliki banyak teman, seniman, hingga rekan musisi yang mendorong untuk membuat karya sendiri.

Seiring berjalannya waktu menyelami dunia musik Tanah Air, Aip Dpo kemudian bertemu dengan seorang produser musik yang menyukai musisi atau penyanyi berkarakter unik, yakni Nyonk Kunci. Aip juga memiliki satu album dengan lagu andalan yang berjudul Cerita Si Alan.

“Buat karya sendiri tadinya hanya untuk konsumsi pribadi, tidak ada keinginan untuk cetak fisik dan lain-lain. Sampai ada dorongan dari temen-teman untuk buat album. Jadi membuat saya tertantang untuk menciptakan karya,” katanya.

Baca Juga: Obati Kerinduan, Gya Anandini Rilis Ulang Album Secara Digital

Baca Juga: Kisah Cinta Kristina Grasiella Widjaya dalam On Repeat

Baca Juga: Kegelisahan Tarrarin dan Abraham Kevin dalam Emotions


Share To


rachli

rachli

May 27, 2020, 8 a.m.


tags : industri musik Tanah Air Single Baru Kamu Bilang Aku Jahat hubungan percintaan Aip Dpo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like